Menangi GP Bahrain, Vettel Belum Yakin Kompetitif

Windi Wicaksono, Jurnalis · Senin 23 April 2012 03:39 WIB
https: img.okezone.com content 2012 04 23 37 616352 gALVEGbt1D.jpg Sebastian Vettel rayakan kemenangan GP Bahrain (Foto: Getty)

SAKHIR – Meski baru saja memenangi Grand Prix Formula One Bahrain, pembalap Red Bull Sebastian Vettel tidak percaya kemenangannya membuat perubahan dalam peta kekuatan persaingan gelar juara dunia.

 

Menyandang status juara bertahan, Vettel yakin hasil musim ini akan terus berjalan tanpa bisa diduga oleh siapapun. Driver asal Jerman ini juga menilai McLaren masih memiliki mobil yang tercepat.

 

"Ini musim yang sangat ketat, mobil-mobil yang sangat dekat satu sama lain dan hal-hal kecil dapat membuat perbedaan besar pada hari Minggu," kata Vettel seperti dilansir Autosport, Senin (23/4/2012).

 

"Saya pikir sejak memulai musim ini, kami katakan McLaren memiliki mobil tercepat, tapi tak terlalu jauh dengan mobil lain, itu terlihat dengan hasil hari Minggu yang selalu menghasilkan juara berbeda. Namun, saya pikir mereka masih memiliki satu paket terkuat,” terangnya.

 

"Tapi Anda perlu untuk mendapatkan segalanya dengan benar, Anda harus memiliki ban yang tepat, Anda harus memperlakukan mobil dengan tepat, Anda perlu menemukan set-up cocok saat akhir pekan, sehingga banyak hal yang harus diwaspadai," jelasnya.

 

Vettel sendiri mengaku, hasil gemilang yang diraihnya pada balapan kali ini tak terlepas dari pelajaran yang diambil timnya saat gagal juara di GP China. Berkat kegagalan tersebut, Red Bull mampu mengetahui kelemahan yang dimiliki mereka.

 

"Saya sangat senang kami berhasil menang di sini. Kami sesungguhnya tidak cukup yakin bagaimana kami akan kompetitif selanjutnya," beber Vettel.

 

"Saya pikir China adalah pelajaran yang sangat baik bagi kami untuk memahami kelemahan mobil. Kami sedikit lebih tahu mengemudi dengan dua mobil yang berbeda. Di sini kami fokus pada paket baru dan mendorong untuk terus berada di depan," tandasnya.

 

(win)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini