Rosberg Terhindar Penalti, Alonso Ngamuk!

Randy Wirayudha, Jurnalis · Senin 23 April 2012 13:15 WIB
https: img.okezone.com content 2012 04 23 37 616661 2mCmvsNAkI.jpg Momen-momen sebelum Nico Rosberg menciptakan insiden dengan Fernando Alonso (Foto: Getty Images)

MANAMA – Driver Mercedes, Nico Rosberg bisa berlega hati setelah luput dari sanksi penalti, setelah terlibat insiden dengan Fernando Alonso dan Lewis Hamilton. Penyelidikan yang dilakukan pengawas FIA pada GP Bahrain lalu, tak membuktikan Rosberg bersalah.

 

Rosberg dituduh melakukan pelanggaran saat memasuki tikungan keempat. Manuver yang dilakukan Rosberg untuk merebut posisi kelima, sempat membuat Alonso dan Hamilton terlempar ke luar trek.

 

Jelas hal itu tak bisa diterima kedua korban. Sang driver Ferrari – Alonso paling lantang mengomentari insiden itu, hingga membuat pengawas FIA melakukan penyidikan. Tapi setelah melihat tayangan replay, tim penyidik yang dipimpin mantan pembalap – Emanuel Pirro, tak melihat ada kejanggalan dalam manuver Rosberg tersebut.

 

“Rosberg memulai manuvernya dari sisi kanan setelah keluar dari tikungan ketiga dan kembali bergerak ke kanan dengan gaya yang konstan dan tidak membuat gerakan yang tiba-tiba,” ungkap Pirro.

 

“Saat Rosberg melakukan gerakannya, Hamilton berada di belakangnya dan tak sedikit pun ada bagian mobil Hamilton yang saling menyamping dengan Rosberg. Begitu juga dengan Alonso,” tambahnya, seperti dikutip GPUpdate, Senin (23/4/2012).

 

Sementara, Alonso yang sudah mendengar laporan stewards, merasa tak terima sama sekali. Kicauannya nyaring saat meluapkan kemurkaannya dalam akun twitternya sendiri.

 

“Saya rasa anda (Rosberg) akan terus bersenang-senang di seri-seri selanjutnya! Anda bisa mempertahankan posisi seenaknya dan anda juga bisa menyalip (pembalap lain) di luar trek! Enjoy! ;))),” sindir Alonso dengan keras.

(raw)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini