nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tommy Tembus Perempatfinal

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Kamis 08 Desember 2011 18:47 WIB
https: img.okeinfo.net content 2011 12 08 40 539913 kflwEpsVuL.jpg Tommy Sugiarto. Foto: Heru Haryono/Okezone.com

JEONNAM - Tommy Sugiarto menjadi pebulutangkis terakhir Indonesia yang ke babak perempatfinal turnamen bulutangkis Korea Grand Prix Gold.

 

Dalam pertandingan yang berlangsung di Hwasun Indoor Stadium, Kamis (8/12/2011) malam WIB, Tommy yang baru saja bermain di babak ketiga tadi sore, tampil cukup gemilang pada perebutan tempat di perempatfinal ini.

 

Pada pertandingan kali ini, Tommy seperti tidak kehabisan tenaga menghadapi lawan cukup tangguh Jen Hao Hsu. Hasilnya, Tommy berhasil merebut satu tiket ke babak perempatfinal dengan kemenangan 21-11 15-21 21-14.

 

Namun, jalan Tommy untuk menjadi juara di Korea Grand Prix Gold sangat berat. Sebab, pada babak perempatfinal, Tommy sudah ditunggu oleh lawan tangguh pemain tuan rumah Lee Hyun Il.

 

Pemain yang menempati unggulan ketiga ini, berhasil mendapatkan satu tiket ke babak perempatfinal setelah menyingkirkan rekan senegaranya Rho Ye Wook dua set langsung dengan skor 21-12 21-7.

 

Dengan demikian, maka ada empat wakil Indonesia yang akan berlaga di babak perempatfinal. Mereka antara dua ganda campuran, satu ganda putra, satu ganda putri dan satu tunggal putra. Sedangkan tidak ada wakil Indonesia di tunggal putri.

(hmr)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini