Angkat Besi Putri Indonesia Pecah Telur

Rejdo Prahananda, Jurnalis · Senin 21 November 2011 17:42 WIB
https: img.okezone.com content 2011 11 21 462 532315 PuZEr9Q9zw.jpg Tim angkat besi putri yang meraih juara (Foto: Rejdo Prahananda)

PALEMBANG - Sherly Novita akhirnya melepas dahaga tim angkat besi di nomor putri. Sherly sukses menyumbangkan emas di kelas Senior putri +69kg dengan total angkatan 224kg di Dempo Hall, Jakabaring Sport Kompleks, Senin (21/11/2011).

Sherly mencetak angkatan snatch 101kg dan clean & jerk dengan total beban 224kg. Di tempat kedua, lifter Indonesia Riska Anjani menorehkan angkatan snatch 101kg dan clean & jerk 218kg.

Perlu diketahui, kelas +69kg baru pertama kali dipertandingkan di ajang SEA Games 2011 ini. Sherly pun mengaku puas bisa menorehkan emas pertama di kelas ini.

Terlebih, dirinya sukses memecahkan telur tim angkat besi putri Indonesia, setelah sebelumnya tim putri Indonesia hanya meraih perak dan perunggu. "Saya sangat bangga dan senang. Kemenangan ini untuk Indonesia dan daerah asal saya, Lampung," seru Sherly.

"Saya berusaha saja tampil rileks. Saya hanya berusaha tampil menjadi yang terbaik," sambung Sherly yang sukses menumbangkan kompatriotnya, Riska Anjani.

"Sempat deg-degan juga melawan satu negara, tapi saya bisa meraih kemenangan. Saya juga sempat kalah melawan dia tapi sekarang saya bisa menang di SEA Games ini," Sherly melanjutkan.

Sherly yang baru pertama kali turun di ajang SEA Games menyatakan, menyerahkan semua strategi dan keputusan di tangan sang pelatih. "Yang mengatur strategi pelatih. Tidak ada target emas," sambung skuad angkat besi POPNAS Lampung ini.

Di kelas ini, medali perunggu dikemas oleh lifter asal Malaysia, Nur Jannah Batsriyah yang mencetak total angkatan 208kg.

 

(seb)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini