Share

Samator & Gresik Petrokimia Juara 3 Proliga

Achmad Firdaus, Jurnalis · Minggu 22 Mei 2011 20:16 WIB
https: img.okezone.com content 2011 05 22 43 459727 XwABWRzv4P.jpg Foto: Igor Braz (Palembang Bank Sumsel) & Susanti Martalia (Jakarta Electric PLN) saat ditasbihkan sebagai pemain terbaik/Randy Wirayudha (okezone)

JAKARTA - Kompetisi Voli Proliga 2011 telah resmi berakhir dengan menghadirkan Palembang Bank Sumsel Babel dan putri Jakarta Electric PLN sebagai juaranya. Namun, euforia juga dirasakan dua tim yang berhasil meraih juara ketiga.

Di bagian putra, tim kuat Surabaya Samator tampil sebagai juara ketiga usai menundukkan Putra Jakarta Electric PLN, Minggu (22/5/2011). Tim asal Surabaya yang sempat beberapa kali tampil sebagai kampiun Proliga ini mengalahkan Electric PLN dengan skor mencolok 3-0 (25-23, 30-28 dan 25-19).

Sementara di bagian putri, gelar juara ketiga jatuh pada tim Gresik Petrokimia. Namun, tidak seperti Saamator yang menang mudah, tim kawakan di pentas bola voli tertinggi di tanah air ini harus berjuang keras hingga lima set untuk menundukkan Jakara TNI AU. Petrokimia menang 3-2 (25-21, 25-18, 15-25, 21-25, 15-12).

Selain itu, pada laga grand final ini juga diumumkan siapa-siapa yang berhak menyandang sebagai yang terbaik selama gelaran Proliga musim ini. keputusan didasarkan pada penilaian dewan juri selama perhelatan.

Igor Braz melengkapi sukses Palembang Bank Sumsel menjadi juara dengan merebut gelar pemain putra terbaik. Sementara itu, kapten tim putri Jakarta Electric PLN, Susanti Martalia juga menyempurnakan gelar juara timnya dengan label pemain terbaik putri. Keduanya pun berhak menggondol uang tunai Rp10 juta.

Sementara itu, untuk kategori Tim fairplay Putra jatuh kepada Jakarta Electric PLN. Jakarta Popsivo Polwan dinobatkan sebagai tim paling fairplay di bagian putri. Sama seperti pemain terbaik, peraih gelar tim fairplay juga mendapat uang tunai Rp10 juta.

(acf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini