Share

Main Lepas, Kunci Kesuksesan Jakarta Electric PLN

Randy Wirayudha, Jurnalis · Minggu 22 Mei 2011 17:02 WIB
https: img.okezone.com content 2011 05 22 43 459699 hpp4MOVYdB.jpg Foto: Pelatih Jakarta Electric PLN Tian Mei (tengah) dan kapten tim Susanti Martalia saat memberikan keterangan pers/Randy Wirayudha (okezone)

JAKARTA - Putri Jakarta Electric PLN berhasil bangkit dan merebut gelar juara Proliga untuk kali ketiga pada tahun ini. Tim asuhan Tia Mei menang 3-2 atas Jakarta Popsivo Polwan, setelah setelah sebelumnya sempat tertinggal 0-2.

PLN bermain lepas dan dengan mental dan kepercayaan diri yang tinggi, mereka membalikkan keadaan dan menang 3-2 (32-34, 19-25, 25-18, 25-23 dan 15-7), pada partai puncak di Istora Senayan, Minggu (22/5/2011).

Kemenangan ini merupakan berkah bagi Tian Mei. Musim pertama menangani PLN, langsung mempersembahkan gelar juara. Sontak pelatih asal Cina ini girang bukan main. Dia mengaku tak menyangka karena Popsivo tim yang bagus. Ia bersyukur karena sebenarnya anak-anak asuhnya tidak bermain dalam top perform mereka.

"Dalam pertandingan ini sebenarnya kami main kurang bagus di dua set pertama. Tapi saya instruksikan untuk tetap berjuang. Tim kami memang terbiasa dengan situasi yang susah seperti ini. Popsivo memang tim bagus, tapi saya kira kami lebih bagus, tuturnya dalan konferesni pers seusai pertandingan.

"Kami dapat bangkit karena saya percaya penuh pada pemain. Saya instruksikan untuk bermain lepas. Saya puas dan senang sekali akan hasil ini meskipun sedikit tegang tadi," tambah Tian Mei.

Kapten PLN, Susanti Martalia, juga mengamini pernyataan pelatihnya tersebut. "Kami bermain lepas atas anjuran pelatih (Tian Mei). Kami dapat bangkit dan membalikkan kedudukan karrena mental kami lebih baik dan siap,” beber pemain bertinggi badan 170cm tersebut.

“Kami percaya diri sendiri dan berani menekan mereka yang kerap melakukan kesalahan. Atas hasil ini kami terharu dan senang akan kemenangan ini,” tandasnya.

(acf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini