nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Margarito Berjuang Pulihkan Cedera

Randy Wirayudha, Jurnalis · Jum'at 06 Mei 2011 15:25 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2011 05 06 41 454121 mBYncXpZ1S.jpg F: Margarito menerima pukulan Pacquaio (daylife)

CALIFORNIA – Antonio Margarito harus merasakan kerasnya pukulan Manny Pacquaio saat kalah pada pertandingan November 2010 lalu. Tapi, sampai saat ini Margarito yang dihantam habis-habisan oleh Pacquiao, harus berusaha keras menyembuhkan cedera mata kanannya.
 

Petinju Amerika-Meksiko ini terkena hantaman upper-cut kiri dari petinju asal Filipina tersebut. Kerasnya pukulan PacMan membuat Margarito tidak bisa menyelesaikan laga dan dianggap kalah.

 

Mantan pemegang sabuk kelas welter ini masih menjalani pemeriksaan lebih lanjut pekan depan. Margarito menghadapi kemungkinan terburuk yakni harus mengakhiri karirnya sebagai petinju. Lebih lanjut akibat cedera ini, rencana pertarungan Margarito melawan Miguel Cotto terpaksa diundur. Promotor Bob Arum harus mengundurkan jadwal tanding menjadi September mendatang.

 

Pekan depan rencananya Margarito akan datang ke klinik mata John A. Murray di Universitas Utah. Ini adalah bagian dari pemeriksaan dan rehabilitasi lebih lanjut. “Mata kanannya masih menjadi persoalan dan belum sepenuhnya pulih,” tutur Bob Arum.

 

Sedangkan pelatih Margarito, Robert Garcia mangaku khawatir dengan anak didiknya tersebut. “Sangat sulit untuk mengira apakah ia akan pensiun seperti ini, ketika masih ada uang jutaan dolar menunggunya di luar sana. Ini pukulan yang berat,” imbuh Garcia seperti yang dilansir latimes.com, Jumat (6/5/2011).

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini