I Made Sudiadnyana Melejit di Barisan MVP

Muchamad Syuhada, Jurnalis · Minggu 13 Februari 2011 16:07 WIB
https: img.okezone.com content 2011 02 13 36 424340 b1uxgDn5AW.jpg I Made Sudiadnyana/ Foto: NBL

JAKARTA – Perebutan gelar Most Valuable Player (MVP) liga bola basket tertinggi tanah air National Basketball League (NBL) Indonesia semakin seru untuk diikuti. Hingga mendekati hari-hari terakhir musim reguler NBL di Jakarta, nama pemain Garuda Flexi Bandung I Made ”Lolik” Sudiadnyana semakin melejit. Lolik kini masuk dalam barisan pemain-pemain teratas yang punya peluang meraih gelar MVP.

”Sejak seri III di Solo, penampilan Lolik terus menunjukkan tren naik. Begitu seterusnya hingga seri Denpasar dan Jakarta. Ini adalah pencapaian luar biasa dari pemain yang usianya sudah mencapai 40 tahun,” ujar Azrul Ananda, Commissioner NBL.

Permainan Lolik pada seri terakhir NBL di Jakarta juga semakin gemilang. Hingga pertandingan Sabtu, 12 Februari, Lolik tercatat sebagai top scorer, dengan 13,85 point per game.

Untuk menentukan MVP, penyelenggara NBL Indonesia masih menunggu hasil-hasil pertandingan pada hari terakhir NBL seri V di Jakarta hari ini (Minggu, 13 Februari). Setelah semua pertandingan berakhir, langsung akan dilakukan perhitungan siapa yang akan menjadi MVP. Perhitungan mencari pemain terbaik ini didapat dari voting pelatih di setiap pertandingan dan statistik sepanjang musim reguler.

”Pengumuman siapa MVP pertama NBL Indonesia akan kami lakukan pada Championship Series di Surabaya, Maret nanti,” ujar Azrul.

Siapapun yang akan meraih gelar MVP NBL Indonesia akan berhak membawa pulang hadiah bergengsi, sebuah mobil All-New Chevrolet Spark.

(msy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini