Share

Buntut Kerusuhan Roma, Empat Fans United Ditangkap

Bagus Wijanarko, Jurnalis · Sabtu 22 Desember 2007 09:52 WIB
https: img.okezone.com content 2007 12 22 44 69845 KTIW9IIrpE.jpg

ROMA - Empat fans fanatik Setan Merah harus merasakan pengapnya dinding penjara. Akibat ulah mereka yang memantik keributan dengan fans AS Roma, pengadilan Italian menjatuhkan sanksi.

Keempatnya adalah fans Setan Merah yang tengah berada di Roma awal bulan Desember. Tapi, bukannya menonton tim kesayangannya bermain pada ajang Liga Champions, keempatnya justru menyulut keributan dengan Romanisti-fans fanatik AS Roma.

Follow Berita Okezone di Google News

Kylie Dillon (23), Richard Wimmer (39), dua fans Setan Merah diganjar hukuman dua tahun, dan lima bulan penjara. Dua temannya: Nicholas Lucas (18), dan Michael Burk (35) mendapat sanksi agak berbeda, dua tahun, dan empat bulan masa hukuman.

"Keempatnya terbukti mendatangi fans Roma yang berniat menonton pertandingan dan memulai perkelahian. Beberapa diantara mereka terlihat melemparkan botol, dan beberapa diantaranya melempar batu," ungkap Jubir kepolisian Italia, seperti dikutip Goal, Sabtu (21/12/2007).

Aksi penangkapan dilakukan kepolisian Italia bekerja sama dengan pihak kepolisian Inggris.  

"Polisi Italia sudah tepat menerapkan sanksi bagi fans Setan Merah. Kami membantu mereka dalam mendapatkan informasi," tegas Kepala Polisi John Graves.

Pada aksi pertikaian itu, empat fans Setan Merah terkena tikaman fans fanatik Roma yang tergabung dalam Ultras, dan harus mendapatkan perawatan rumah sakit.

(bgs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini