Tempati Posisi 2 di Klasemen, Dovizioso: Gelar Juara Akan Diperebutkan 5 Pembalap

Andrea Dovizioso, Marc Marquez, Dani Pedrosa (Foto: Laman Resmi MotoGP)

Andrea Dovizioso, Marc Marquez, Dani Pedrosa (Foto: Laman Resmi MotoGP)

SPIELBERG – Tidak dapat dimungkiri bahwa dengan keluarnya pembalap Ducati Corse, Andrea Dovizioso, sebagai pemenang pada balapan di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, maka kompetisi MotoGP 2017 akan menjadi lebih menarik. Pasalnya, perebutan gelar juara dunia musim ini akan semakin ketat.

Kemenangan yang didapat Dovizioso di Red Bull Ring, membuatnya kini mengemas 158 poin dan hasil itu juga sekaligus menempatkannya kini di posisi kedua klasemen kejuaraan, menggeser pembalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales. Hal itu dikarenakan di Red Bull Ring, Vinales hanya finis di tempat keenam dan kini mengemas 150 poin untuk menempatkannya di posisi ketiga.

(Baca juga: Juara 1 di GP Austria, Dovizioso Nikmati Persaingan dengan Marquez)

Meski memenangkan balapan di Red Bull Ring, tetapi Dovizioso harus berusaha lebih keras lagi untuk mengejar pimpinan klasemen, Marc Marquez yang kini bertengger dengan 174 poin. Pasalnya, pada balapan di Austria itu, pembalap berjuluk The Baby Alien tesebut sukses finis di posisi kedua.

Kendati demikian, perebutan gelar juara MotoGP musim ini nyatanya tak hanya menjadi persaingan bagi tiga pembalap tersebut saja. Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, dan pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa, juga masih memiliki peluang memenangkan balapan.

Saat ini Rossi berada di posisi keempat klasemen dengan torehan 141 poin, sedangkan Pedrosa satu strip di bawahnya dengan capaian 139 angka. Dovizioso pun mengakui bahwa persaingan kelima pembalap tersebut masih akan berlanjut hingga seri terakhir.

(Baca juga: Juara 2 MotoGP Austria, Marquez Tetap Senang)

Posisi yang didapat oleh Dovizioso saat ini diakuinya sebagai hasil dari konsistensinya dalam beberapa balapan terakhir. Pasalnya dari enam balapan terakhir yang dilakoninya, pembalap 31 tahun itu berhasil memetik tiga kemenangan di antaranya.

“Lebih atau kurang dalam enam balapan terakhir, kami menjadi kompetitif. Namun, kami harus tetap melakukan peningkatan jika kami ingin bertarung hingga akhir di kejuaraan, karena saya percaya bahwa sampai akhir kami berlima akan bertarung untuk kejuaraan,” jelas Dovizioso, menyadur dari Crash, Senin (14/8/2017).

(fmh)