Juara 1 di GP Austria, Dovizioso Nikmati Persaingan dengan Marquez

Andrea Dovizioso dan Marc Marquez. (Foto: GPUpdate)

Andrea Dovizioso dan Marc Marquez. (Foto: GPUpdate)

SPIELBERG – Pembalap Ducati Corse, Andrea Dovizioso, mengaku menikmati persaingannya dengan Marc Marquez. Itu terjadi pada race ke-11 MotoGP yang berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, Minggu 13 Agustus 2017.

Ya, persaingan ketat terjadi antara Dovi dan Marquez. Pembalap Repsol Honda itu melakukan manuver berbahaya dengan menutup jalur Dovizioso. Untungnya rekan dari Jorge Lorenzo tersebut bisa terhindar dari tabrakan dan berhasil mempertahankan posisi pertama hingga garis finis.

Baca Juga: Hasil Race MotoGP Austria 2017

Memang hingga lap berakhir, pembalap asal Italia itu harus menjaga kinerja bannya hingga akhir race. Menurutnya, sangat berbahaya apabila ia sedikit saja lengah hingga peluang juara di depan mata hilang.

“Pertempuran itu sangat bagus, kami mengendalikan balapan. Untuk ban sangat buruk terlebih Marquez berada di belakang Anda,”ujar Dovizioso di GPUpdate, Senin (14/8/2017).

Dovi menambahkan kalau dirinya tahu Marquez akan mencoba melewatinya. Namun, ia mengetahui juara dunia MotoGP musim lalu itu bakal melewatinya di tikungan terakhir. Untungnya, Marquez tidak melakukan manuver karena ia melakukan pengereman saat melewati tikungan.

“Saya mendengar di tikungan terakhir bahwa dia membuka [throttle] lebih awal dari saya, jadi saya tahu dia ingin mencoba di tikungan terakhir. Marquez melakukan langkah yang tepat dengan memberhentikan motornya, tapi yang jadi masalah saat itu saya berada terlalu dekat,”tuntasnya.

(mrh)