Jelang MotoGP Aragon 2013

Rossi Takkan Tunggangi Yamaha 2014 di Aragon

Rabu, 18 September 2013 07:27 wib | Randy Wirayudha - Okezone

Valentino Rossi menjajal prototype 2014 di sesi tes Misano (Foto: MotoGP.com) Valentino Rossi menjajal prototype 2014 di sesi tes Misano (Foto: MotoGP.com) MISANO – Debut Valentino Rossi di atas tunggangan yang diproyeksikan untuk musim 2014 pada sesi tes resmi Misano lalu, terbilang sukses. Kendati demikian, belum ada niat untuknya menunggangi prototype baru YZR M-1 itu pada seri Alcañiz di Aragón mendatang.
 
Rossi menempati rider ketiga tercepat di sesi post-race Misano Senin lalu dengan catatan waktu 1 menit 33,660 detik. Rossi mengaku senang dengan keseluruhan motor tersebut lantaran merasa bisa lebih cepat dengan berbagai perangkat baru.
 
“Saya senang dengan tes lalu. kami mencoba beberapa hal menarik dan saya suka motor baru ini. Motor ini punya beberapa perbedaan pada mesinnya yang membuat saya lebih cepat dan beberapa hal yang beda pada sasis dengan detail bobot dan distribusinya,” papar Rossi, seperti dinukil MCN, Rabu (18/9/2013).
 
“Awalnya, motornya terasa aneh tapi saya merampungkan lap terbaik dengan motor baru ini dan itu hal yang positif. Motor ini punya traction yang lebih baik pada akselerasinya dan feel yang lebih baik di bagian depan. Bagian haluannya lebih stabil dan Anda bisa menggeber motor lebih baik. Keseluruhan, motor ini memberi kenyamanan yang lebih,” imbuhnya.
 
Kendati demikian, seperti yang diuraikan pada paragraf awal, The Doctor tetap enggan menjajal motor barunya itu di sisa musim ini, terutama di race berikutnya pada GP Aragón, 29 September mendatang. Alasannya, motor tersebut masih jauh dari sempurna walau Rossi senang dengan performanya. Masalah motor baru itu terletak pada bagian rem yang dirasa belum memuaskan.
 
“Motor ini hanya untuk musim depan. Kami akan mulai mengerjakannya tahun depan tapi saya rasa, saya takkan memakainya di Aragón. Kami masih harus mengerjakan bagian rem dan itu menjadi poin positif dari tes lalu,” sambung Rossi.
 
“Kami memang sedikit sudah meningkatkan performa rem yang masih jadi masalah. Kami juga belum yakin dengan spec mesinnya. Masih harus diperiksa lagi data lebih jauh untuk melihat kembali, area mana yang jadi keunggulan dan kelemahannya,” tuntasnya.
(raw)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA »