Rio: Sulit Taklukkan Monte Carlo

Rio Haryanto. (Foto: Situs resmi Rio).

Rio Haryanto. (Foto: Situs resmi Rio).

MONACO – Rio Haryanto mengaku tidak percaya akan membalap di Sirkuit Monte Carlo. Rio sadar tidak mudah untuk menaklukkan sirkuit jalanan ini, dalam ajang GP2 di Monaco.

“Sirkuit Monte Carlo, menurut saya adalah sirkuit yang sangat sulit untuk ditaklukkan, karena di sirkuit ini saya akan dituntut untuk terus konsentrasi dan fokus dari satu tikungan ke tikungan berikutnya sepanjang berlangsungnya balapan. Sedikit saja kesalahan yang dilakukan oleh pembalap dapat memberikan masalah yang fatal”, ungkap Rio.

Setelah menyelesaikan lomba di seri sebelumnya dengan hasil yang kurang memenuhi harapan, pembalap muda asal Indonesia itu langsung melakukan rangkaian persiapan menjelang kegiatan balap di Monaco.

“Selama satu pekan terakhir ini saya telah menjalankan latihan fisik secara maksimal. Hari Kamis yang lalu saya berada di markas tim Carlin untuk mengulas dan mengevaluasi penampilan balap saya pada seri sebelumnya di sirkuit Catalunya. Saya juga berkesempatan melakukan latihan pengenalan dan penghafalan sirkuit Monaco, menggunakan simulator”, jelas Rio.

Sementara, Rio sendiri masih tidak percaya untuk pertama kalinya dalam karir balapnya, Ia akan membalap di sirkuit yang prestisius ini. “Balapan nanti akan sangat menarik, dan saya sendiri masih tidak percaya bahwa saya akan membalap di sana (sirkuit Monaco),” tutupnya dalam rilis yang didapat Okezone.

(hmr)