Share

Usai Hajar Jonatan Christie, Anthony Ginting Siapkan Strategi untuk Kalahkan Chou Tien Chen dan Loh Kean Yew

Rio Eristiawan, Jurnalis · Kamis 08 Desember 2022 10:47 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 08 40 2722947 usai-hajar-jonatan-christie-anthony-ginting-siapkan-strategi-untuk-kalahkan-chou-tien-chen-dan-loh-kean-yew-rS49E3ZkbU.jpg Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting. (Foto: Badminton Photo)

BANGKOK - Tunggal putra asal Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting saat ini fokus menyiapkan strategi untuk mengalahkan Chou Tien Chen (Taiwan) dan Loh Kean Yew (Singapura) di laga tersisa Grup B BWF World Tour Finals 2022. Anthony pun merasa siap menghadapi kedua lawan berat tersebut, terutama karena ia baru saja sukses memetik kemenangan atas rekan senegaranya, Jonatan Christie.

Pertandingan Anthony vs Jonatan berlangsung di Nimibutr Arena, Bangkok, Thailand pada Rabu 7 Desember 2022. Ginting sukses mengalahkan sesama wakil Indonesia lainnya, Jonatan Christie dengan skor 6-21, 21-10, dan 21-9.

Anthony Ginting vs Jonatan Christie (Badminton Photo)

Kemenangan atas Jonatan memberikan Ginting motivasi lebih untuk tampil di pertandingan berikutnya. Namun ia mengatakan dua pertandingan berikutnya tak akan mudah untuk dihadapinya, meski sudah beberapa kali bertemu dengan Chou Tien Chen dan Loh Kean Yew.

"Pertandingan selanjutnya pasti juga tidak mudah tapi saya tahun ini sudah bertemu beberapa kali dengan Chou (Tien Chen) atau Loh (Kean Yew) sehingga semua sudah sama-sama tahu kelebihan dan kebiasaannya," kata Ginting dalam rilis PBSI, Kamis (8/12/2022).

Kendati demikian, pebulutangkis berusia 26 tahun itu mengaku siap untuk tampil di dua pertandingan berikutnya. Ginting pun menjelaskan harus fokus dan menyiapkan strategi dengan tepat untuk bisa mendapatkan kemenangan.

Follow Berita Okezone di Google News

"Sekarang fokus diri sendiri saja lalu mencoba menyiapkan strategi," jelasnya.

Anthony Ginting vs Jonatan Christie (Badminton Photo)

Total dari 14 pertemuan, Ginting berhasil meraih delapan kemenangan atas Chou Tien Chen. Pertemuan terakhir terjadi di Hylo Open 2022, Ginting pun sukses menjadi juara usai menang 18-21, 21-11, 24-22.

Sedankan Ginting sama-sama imbang dengan Loh Kean Yew karena dari empat pertemuan, keduanya mendapatkan masing-masing dua kemenangan. Pertemuan terakhir terjadi di Hylo Open 2022, Ginting sukses menyingkirkan Loh Kean di babak perempat final dengan skor 21-13, 21-14.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini