Share

Penyebab Anthony Ginting Menangi Derby Merah Putih Lawan Jonatan Christie di BWF World Tour Finals 2022

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Kamis 08 Desember 2022 02:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 07 40 2722769 penyebab-anthony-ginting-menangi-derby-merah-putih-lawan-jonatan-christie-di-bwf-world-tour-finals-2022-PD69QT5GsX.jpg Anthony Sinisuka Ginting berhasil mengalahkan Jonatan Christie di BWF World Tour Finals 2022 (Foto: Badminton Photo)

DUA pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie saling bersua di laga perdana BWF World Tour Finals 2022, Rabu 7 Desember 2022. Hasilnya, Anthony Ginting mampu memenangi derby Merah Putih kontra Jonatan Christie.

Pertemuan kedua pemain andalan Indonesia itu terjadi di Nimibutr Arena, Bangkok, Thailand. Anthony Ginting berhasil menang lewat rubber gim dengan skor 6-21, 21-10, dan 21-9.

anthony ginting

Adapun penyebab utama Anthony Ginting bisa menang atas Jonatan Christie lantaran kedua pemain ini sudah sering berjumpa terutama saat latihan di Pelatnas PBSI. Jadi, setiap detail pukulan di posisi tertentu sudah saling tahu gerakan masing-masing.

"Kita memang sudah tahu kebiasaan masing-masing, di posisi ini mengarahkan bola kemana, di posisi lain bolanya diarahkan kemana. Sudah di luar kepala, karena setiap hari berlatih bersama,” ucap Anthony Ginting usai laga dikutip rilis PBSI.

Tapi, yang membedakan saat pertandingan tadi adalah strategi di lapangan. Apalagi kondisi non-teknis yang tak menentu di lapangan menuntut mereka menerapkan permainan sesuai keputusan masing-masing.

“Jadi tadi coba mengadu strategi saja, dari kondisi lapangan seperti apa, strategi apa yang tepat lalu konsisten dan fokus dengan pola main itu," lanjut Anthony Ginting.

Follow Berita Okezone di Google News

"Di gim pertama kondisi anginnya sangat kencang jadi saya tidak bisa berbuat banyak. Mungkin Jojo juga merasakan itu di gim kedua,” tambahnya.

anthony ginting dan Jonatan Christie

“Di sisi lapangan itu memang harus segera menemukan strategi yang tepat. Di gim kedua dan ketiga saya bermain lebih sabar, tidak buru-buru mau mendapat poin," terangnya.

Dengan kemenangan ini, Anthony Ginting menempati peringkat kedua klasemen Grup B BWF World Tour Finals 2022 sektor tunggal putra. Ia masih di bawah pemain Singapura Loh Kean Yew yang mengalahkan Chou Tien Chen (Taiwan) setelahnya melalui dua gim 21-15 dan 21-17.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini