Share

BWF World Tour Finals 2022: Rinov Rivaldy Disebut Termotivasi dengan Pencapaian Rehan Naufal Kusharjanto

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Minggu 04 Desember 2022 00:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 03 40 2719959 bwf-world-tour-finals-2022-rinov-rivaldy-disebut-termotivasi-dengan-pencapaian-rehan-naufal-kusharjanto-F5ULbvi5qd.jpg Rinov Rivaldy disebut termotivasi dengan pencapaian Rehan Naufal Kusharjanto (Foto: PBSI)

PEBULUTANGKIS sektor ganda campuran, Rinov Rivaldy disebut termotivasi dengan pencapaian yang mampu diraih Rehan Naufal Kusharjanto. Hal tersebut disampaikan Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PBSI, Rionny Mainaky jelang BWF World Tour Finals 2022.

Sebagaimana diketahui, Rinov bersama pasangannya Pitha Haningtyas Mentari bakal berlaga di BWF World Tour Finals 2022. Mereka menjadi perwakilan Indonesia satu-satunya pada nomor ganda campuran.

Rinov Rivaldy

Jelang ajang penutup tahun tersebut, Rionny membeberkan bahwa Rinov punya motivasi yang besar. Hal itu lantaran prestasi yang diraih Rehan bersama Lisa Ayu Kusumawati yang keluar sebagai juara di ajang Hylo Open 2022.

Pasalnya, prestasi yang diraih Rehan/Lisa itu sekaligus membuka puasa gelar ganda campuran Indonesia. Rinov/Pitha yang merupakan senior di nomor tersebut bahkan belum bisa bicara banyak.

“Rinov sekarang beda. Karena sudah lihat Rehan juara, dia jadi punya semangat untuk bisa menjadi juara,” kata Rionny kepada awak media termasuk MNC Portal Indonesia di Pelatnas Cipayung PBSI, Kamis 1 Desember 2022.

Follow Berita Okezone di Google News

Rionny Mainaky menilai kalau saat ini Rinov punya kepercayaan diri yang tinggi menatap BWF World Tour Finals 2022. Tentu saja ini menjadi modal yang bagus untuknya.

Rinov/Phita

“Kita tidak pandang level dan kualitas kalau ada yang juara itu pasti beda motivasi dan kepercayaan diri. Sekarang saya lihat, Rinov itu benar benar-benar ada kepercayaan diri,” pungkas Rionny.

Sebagai informasi, ajang penutup akhir tahun itu akan dihelat di Bangkok, Thailand, 7 sampai 11 Desember 2022. Terdapat tujuh wakil Indonesia termasuk Rinov/Pitha yang akan tampil di BWF World Tour Finals 2022. Mereka semua akan memperebutkan total hadiah sebesar USD 1,5 juta atau sebesar Rp21,4 miliar.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini