Share

Berpengalaman di BWF World Tour Finals, Apriyani Rahayu Siap Bimbing Siti Fadia

Cikal Bintang, Jurnalis · Sabtu 03 Desember 2022 02:14 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 02 40 2719677 berpengalaman-di-bwf-world-tour-finals-apriyani-rahayu-siap-bimbing-siti-fadia-8BRZek9cXe.jpg Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti kala berlaga. (Foto: PBSI)

JAKARTA – Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, sukses memastikan diri tampil di BWF World Tour Finals 2022. Apriyani yang sudah berpengalaman tampil di BWF World Tour Finals pun siap membimbing Siti Fadia yang baru tampil pertama kali di ajang itu.

Sebagaimana diketahui, Apriyani/Fadia akan menjadi satu-satunya wakil ganda putri Indonesia di BWF World Tour Finals 2022. Mereka berhak tampil menggantikan Chiharu Shida/Nami Matsuyama (Jepang) yang memutuskan mundur.

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti

Apriyani/Fadia yang berada di ranking sembilan berhak mendapatkan jatah untuk ikut. Turnamen pamungkas BWF World Tour itu akan dilangsungkan di Nimibutr Arena, Bangkok, Thailand pada 7-11 Desember 2022.

BACA JUGA: Rinov Rivaldy/Pitha Mentari Siap Debut di BWF World Tour Finals 2022, Saksikan Aksinya Live di iNews dan MNCTV!

Apriyani/Fadia sejatinya merupakan pasangan baru di ganda putri. Fadia menggantikan Greysia Polii, yang memutuskan pensiun pada Juni 2022 lalu. Meski baru dipasangkan, keduanya sudah menyabet beberapa prestasi gemilang.

Salah satunya adalah Malaysia Open 2022. Oleh sebab itu, keduanya sangat antusias menjelang tampil di BWF World Tour Finals 2022. Apriyani yang lebih berpengalaman mengatakan siap membimbing Siti Fadia.

Follow Berita Okezone di Google News

“Kalau saya tidak banyak memberi tahu, tapi tetap mengingatkan. Jadi, ini bedanya adalah kita di sini grup-grupan,” kata Apriyani kepada awak media, termasuk MNC Portal Indonesia di Pelatnas Cipayung.

“Kalau di grup itu, kita sudah tahu nih, kita main dua kali menang belum tentu bisa lolos, sama kayak waktu saya sama kak Greys (Greysia Polii) waktu itu,” sambungnya.

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti

“Jadi, itu yang saya harus ingat sama buat diri aku sendiri juga. Aku tetap nanemin ke dia itu untuk tetep fight di lapangan, enggak mau kalah dan nunjukkin kualitas yang terbaik, yang sudah disiapin dari kemarin-kemarin. Enggak ada bilang harus kayak gini kayak gitu,” sambungnya.

Sementara itu, Apriyani sendiri memang pernah tampil dalam BWF World Tour Finals. Dari tiga turnamen yang dilakoni, pencapaian terbaik keduanya ada pada BWF World Tour Finals 2021, yang mana keduanya mampu menempati peringkat ketiga.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini