Share

3 Legenda Bulu Tangkis Indonesia yang Berebut Kursi DPR Usai Pensiun, Nomor 1 si Smash 100 Watt

Dimas Khaidar, Jurnalis · Senin 03 Oktober 2022 16:41 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 03 40 2679829 3-legenda-bulu-tangkis-indonesia-yang-berebut-kursi-dpr-usai-pensiun-nomor-1-si-smash-100-watt-dPOvgyD2zw.jpg 3 legenda bulu tangkis Indonesia yang berebut kursi DPR usai pensiun (Foto: Instagram/@taufikhidayatofficial)

SEBANYAK 3 legenda bulu tangkis Indonesia yang berebut kursi DPR usai pensiun akan diulas pada artikel ini. Bulu tangkis merupakan salah satu olahraga yang diminati oleh masyarakat Indonesia.

Karena banyak yang meminati olahraga satu ini, banyak atlet-atlet dengan nama besar lahir di Tanah Air. Tidak hanya itu, para atlet dengan nama besar itu kerap kali mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional.

Selepas pensiun, beberapa atlet dengan nama besar memilih untuk melanjutkan kariernya ke dunia politik. Lantas siapa saja legenda bulutangkis Indonesia yang berebut kursi DPR usai pensiun?

Berikut 3 legenda bulu tangkis Indonesia yang berebut kursi DPR usai pensiun

3. Ricky Subagja

Ricky Subagja

Urutan pertama dalamdaftar legenda bulu tangkis yang berebut kursi DPR usai pensiun ialah Ricky Ahmad Subagja. Ia merupakan salah satu pebulutangkis ganda putra legendaris Indonesia.

Bagaimana tidak, ia pernah meraih medali emas olimpiade tahun 1996 silam serta menyabet gelar turnamen bergengsi lainnya. Pada tahun 2018, Ricky Ahmad Subagja mendaftarkan diri sebagai calon DPR melalui Partai Demokrat nomor urut 2, dari Dapil Jawa Barat I.

2. Taufik Hidayat

Taufik Hidayat

Siapa yang tak kenal pebulutangkis satu ini? Ya, dia adalah Taufik Hidayat. Prestasinya di dunia bulu tangkis sudah tidak perlu dipertanyakan lagi.

Pasalnya, ia pernah meraih medali emas Olimpiade Athena 2004. Bahkan, menantu Agum Gumelar ini pernah meraih gelar juara tunggal putra pada Asian Games 2002 dan 2006. Pada tahun 2019, Taufik Hidayat pernah mencalonkan diri sebagai calon DPR dan tercatat dalam Partai Demokrat nomor urut 2 dari Dapil Jawa Barat II.

1. Hariyanto Arbi

Hariyanto Arbi

Terakhir, terdapat nama Hariyanto Arbi. Hariyanto Arbi merupakan pebulutangkis jebolan PB Djarum dengan julukan Smash 100 Watt.

Julukan tersebut didapat Hariyanto Arbi ketika ia mengalahkan mantan pebulutangkis tunggal Malaysia, Rashid Sidek di final Piala Thomas 19954. Pada 2019, Hariyanto Arbi mencoba keberuntungan sebagai calon DPR lewat Partai Solidaritas Indonesia dengan urut 1, dapil Jawa Tengah II.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini