Share

Hadapi MotoGP Thailand 2022, Francesco Bagnaia Dipusingkan dengan Pilihan Ban

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Jum'at 30 September 2022 03:02 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 29 38 2677741 hadapi-motogp-thailand-2022-francesco-bagnaia-dipusingkan-dengan-pilihan-ban-cqeGusCvKr.jpg Pembalap Tim Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia. (Foto: MotoGP)

BURIRAM - Pembalap Tim Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia mengaku masih kebingungan memilih menggunakan ban berjenis apa di MotoGP Thailand 2022. Pasalnya ia merasa Sirkuit Buriram cukup sulit untuk menentukan ban apa yang cocok, apalagi jika turun hujan.

Balapan MotoGP Thailand 2022 akan dilangsungkan di Sirkuit Internasional Chang, Buriram, pada Minggu 2 Oktober 2022 pukul 15.00 WIB. Hasil sempurna harus didapatkan oleh Bagnaia apabila ingin meningkatkan kesempatannya untuk menjadi juara dunia musim ini.

Menariknya, Sirkuit Internasional Chang, berpotensi bakal diguyur hujan ketika balapan dilangsungkan. Tentu saja setiap tim harus menemukan strategi pilihan ban yang tepat agar pembalapnya meraih hasil yang diharapkan.

Francesco Bagnaia

Bagnaia pun mengatakan bahwa pemilihan ban di trek basah harus sesuai dengan karakteristik yang dimiliki oleh lintasan. Oleh karena itu, pembalap berusia 25 tahun itu pun merasa akan sulit untuk menemukan pilihan yang terbaik.

"Banyak trek memiliki tingkat cengkeraman yang lebih baik. Saat ban kami berputar di lintasan lurus, biasanya karena terlalu panas. Sangat sulit untuk dikendalikan di jalan basah," ungkap Bagnaia dilansir dari Speedweek, Jumat (30/9/2022).

"Ban lunak sangat lunak, dengan medium Anda memiliki cengkraman yang lebih sedikit, yang membuat pemilihan ban menjadi sangat rumit," imbuhnya.

Berkaca dari MotoGP Thailand 2019, Bagnaia merasa ban medium adalah pilihan yang tepat untuk bisa tampil maksimal di trek basah. Meski begitu, dirinya tak dapat memastikan apakah hal serupa akan kembali terjadi di musim ini.

"Pada 2019 basah di FP3 dan kami semua menggunakan ban medium, itu bagus, Tapi saya tidak tahu apakah level grip tetap sama di sini," sambung Bagnaia.

Francesco Bagnaia

"Dalam balapan, tentu saja, jauh lebih sulit ketika Anda berada di belakang seseorang daripada saat latihan. Seharusnya juga lebih sedikit genangan air di rute ini daripada di Jepang," tutupnya.

Nonton semua seri balapan MotoGP 2022 kapan saja dan di mana saja live di Vision+, cek di sini. Download Vision+ sekarang di Google Play Store atau App Store.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini