Share

Takaaki Nakagami Dipastikan Absen di MotoGP Thailand 2022, Pembalap Jepang Lain Wakili LCR Honda

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Rabu 28 September 2022 00:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 27 38 2676252 takaaki-nakagami-dipastikan-absen-di-motogp-thailand-2022-pembalap-jepang-lain-wakili-lcr-honda-3lF5grn1Ss.jpg Takaaki Nakagami bakal absen di MotoGP Thailand 2022 (Foto: Twitter/Takanakagami30)

TAKAAKI Nakagami dipastikan absen di MotoGP Thailand 2022, pembalap Jepang lain wakili LCR Honda. Pembalap yang akan mewakili LCR Honda di Thailand pada 30 September hingga 2 Oktober 2022 adalah Tetsuta Nagashima

Kondisi Takaaki Nakagami memang sudah diragukan setelah mengalami kecelakaan di MotoGP Aragon 2022. Namun, dia tetap hadir untuk ikut balapan di Jepang pada Minggu 25 September 2022.

Takaaki Nakagami usai dijatuhkan Marc Marquez

“Taka Nakagami akan melewatkan GP Thailand minggu ini di Buriram. Tetsuta Nagashima akan membalap untuk Tim LCR Honda IDEMITSU di Buriram,” tulis laman resmi LCR Honda.

Dalam keterangan itu, Nakagami didiagnosis mengalami tendon robek di jari kelingkingnya. Itu merupakan hasil konsultasi dan pemindaian dokter spesialis di Jepang.

“Nakagami akan menjalani operasi lebih lanjut pada Jumat besok dan berharap untuk kembali ke GP Australia, sambil menunggu evaluasi lebih lanjut,” tulis laman itu.

Seperti diketahui, Nakagami mengalami kecelakaan saat di MotoGP Aragon 2022 dua pekan lalu. Dia mengalami highside setelah bersenggolan dengan Marc Marquez.

Nakagami memaksakan tampil di MotoGP Jepang pekan lalu dan bisa mencapai garis finis di posisi terakhir. Tapi dikonfirmasi timnya, kondisinya memburuk sehingga dipastikan absen di MotoGP Thailand pekan ini.

Takaaki Nakagami

“Pertama-tama, saya berharap Taka baik-baik saja dan saya berharap dia bisa kembali secepat mungkin. Saya akan mencoba melakukan yang terbaik di tempatnya untuk Tim LCR Honda IDEMITSU dan saya akan mencoba menikmati balapan,” harap Tetsuta Nagashima kepada kesembuhan Nakagami.

“Saya menantikan acara akhir pekan ini. Saya benar-benar bersenang-senang di GP Jepang, dan saya belajar cukup banyak. Jadi, akhir pekan ini, saya ingin terus melakukan hal yang sama karena saya masih harus belajar banyak hal dengan motor MotoGP,” lanjutnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini