Share

2 Pebulutangkis Kembar asal Indonesia, Nomor 1 Kalahkan Juara Dunia

Hakiki Tertiari , Jurnalis · Kamis 22 September 2022 16:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 22 40 2672914 2-pebulutangkis-kembar-asal-indonesia-nomor-1-kalahkan-juara-dunia-rVFaYlicaL.jpg Berikut 2 pebulutangkis kembar asal Indonesia (Foto: PBSI)

ADA 2 pebulutangkis kembar asal Indonesia yang berprestasi akan diulas dalam artikel ini. Bagi pasangan kembar, bukan hal yang sulit untuk bisa sama-sama berkembang menekuni satu bidang yang sama.

Keduanya pun diyakini sudah punya chemistry satu sama lain. Selain itu, bagi pasangan kembar yang terjun di dunia olahraga, mereka tentu akan saling dukung agar mampu menorehkan hasil maksimal.

Nah, di bidang olahraga bulutangkis, ternyata ada dua pasangan kembar yang mampu mencuri perhatian publik. Lantas, siapa 2 pebulutangkis kembar itu?

Berikut 2 pebulutangkis kembar asal Indonesia yang berprestasi:

2. Syahrozi Dafandi Arafixqli & Syahrizal Dafandi Arafixqli

Syahrozi Dafandi Arafixqli & Syahrizal Dafandi Arafixqli

Di urutan kedua pebulutangkis kembar asal Indonesia ada Syahrozi Dafandi Arafixqli & Syahrizal Dafandi Arafixqli. Keduanya dikaruniai bakat hebat menjadi seorang pebulutangkis tersohor. Meski belum sampai kancah internasional, keduanya sempat menjuarai turnamen tingkat regional.

Ya, Syahrozi Dafandi Arafixqli & Syahrizal Dafandi Arafixqli yang juga pasangan di nomor ganda putra ini berhasil menjadi juara di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Jawa Timur pada 2018 silam. Mereka berhasil menumbangkan ganda putra asal Jawa Tengah di babak final. Namanya pun mulai berkembang di kancah bulutangkis dalam dalam negeri.

1. Bilqis Prasista & Bilqis Pratista

Bilqis Prasista

(Bilqis Prasista yang memiliki kembaran bernama Bilqis Pratista)

Kemudian, pebulutangkis kembar asal Indonesia ada Bilqis Prasista & Bilqis Pratista. Ya, keduanya sama-sama memulai karier di PB DJarum pada 2018 silam.

Terus berkembang pesat, salah satu di antara mereka, yaitu Bilqis Prasista mengejutkan dunia ketika dipercaya berlaga di Piala Uber 2022 silam.

Ketika itu, perempuan asal Magelang berusia 19 tahun itu mampu membuat kejutan dengan mengalahkan tunggal putri satu dunia BWF, Akane Yamaguchi. Bilqis Prasista berhasil menang secara dramatis dalam dua gim sekaligus, yakni 21-19 dan 21-19.

Bahkan, catatan manis itu sampai disinggung oleh Federasi Bulutangkis Dunia (BWF). Mereka mengapresiasi kemenangan Bilqis Prasista yang saat itu menempati urutan 333 dunia BWF.

“Wow. Sensasional! Indonesia kamu punya Bintang Baru, Bilqis Prasista (Peringkat 333) dengan kemenangan atas peringkat 1 dunia Akane Yamaguchi,” puji BWF diansir dari Instagram, @bwf.official.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini