Share

5 Anak Didik Valentino Rossi yang Bisa Teruskan Prestasi sang Mentor, Nomor 1 Calon Juara Dunia MotoGP 2022

Rina Anggraeni, Jurnalis · Sabtu 10 September 2022 00:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 09 38 2664613 5-anak-didik-valentino-rossi-yang-bisa-teruskan-prestasi-sang-mentor-nomor-1-calon-juara-dunia-motogp-2022-5VnzqxPiGq.jpg Berikut 5 anak didik Valentino Rossi yang bisa teruskan prestasi sang mentor (Foto: MotoGP)

ADA 5 anak didik Valentino Rossi yang bisa teruskan prestasi sang mentor akan diulas dalam artikel ini. Seperti diketahui, Valentino Rossi sudah pensiun usai MotoGP 2021 silam,

Namun, nama sang legenda akan tetap harum di kancah MotoGP. Meski sudah pensiun, Valentino Rossi tampaknya bisa menurunkan catatan prestasinya kepada anak didiknya saat ini. Lantas, siapa saja anak didik Valentino Rossi yang berpotensi meneruskan prestasinya?

Berikut 5 anak didik Valentino Rossi yang bisa teruskan prestasi sang mentor:

5. Andrea Migno

Andrea Migno

Di urutan kelima, ada nama Andrea Migno. Pembalap satu ini mengawali karier lebih cukup lama. Ya, pembalap 26 tahun itu sudah mentas di Moto3 sejak 2013 silam.

Ia memulainya dengan bersama tim GMT Racing. Pada 2015 ia hijrah ke tim Sky VR46. Namun, saat ini ia diketahui sudah bergabung dengan Rivacold Snipers dan tengah bermain di Moto3 2022.

4. Celestino Vietti

Celestino Vietti

Kemudian, ada Celestino Vietti, salah satu anak didik Valentino Rossi yang masih cukup belia. Saat ini ia diketahui masih berusia 20 tahun.

Uniknya, debutnya di Moto3 berawal dari ketidaksengajaan. Di mana ketika itu, ia mentas sebagai pengganti dari Nicolo Bulega.

Celestino Vietti bisa membuktikan kualitasnya di Moto3 GP Australia ketika itu. Tak lama, ia pun dipercaya mentas di level Moto2 sejak 2021 silam bersama Sky VR46. Namun, tahun ini ia sudah berganti bendera dengan membela Mooney VR46 di Moto2 2022.

3. Luca Marini

Luca Marini

Selanjutnya, ada Luca Marini, yang saat ini tengah mentas di balapan motor level tertinggi yaitu MotoGP. Valentino Rossi punya andil besar lewat murid-murid binaannya di akademi balap VR46.

Bukan hanya sebagai anak didik saja, Luca Marini pun cukup beruntung lantaran memiliki ikatan darah dengan Valentino Rossi. Ya, ia diketahui merupakan adik tiri dari The Doctor (julukan Valentino Rossi).

Saat ini Luca Marini tengah berjuang bersama Mooney VR46. Ia pun menempati urutan ke-12 di klasemen MotoGP 2022 dengan perolehan 82 poin.

2. Franco Morbidelli

Franco Morbidellli

Di posisi kedua, ada salah satu pembalap MotoGP lainnya, yaitu Franco Morbidelli. Jebolan akademi Valentino Rossi ini sekarang bermain untuk tim Yamaha Monster Energy.

Sayangnya, Franco Morbidelli belum tampil cukup prima di MotoGP 2022. Ia masih berkutat di urutan ke-19 klasemen MotoGP 2022. Namun, kiprahnya sangat dinanti pada MotoGP 2023, agar bisa bersanding dengan pembalap Yamaha Monster Energy lainnya, yaitu Fabio Quartararo.

1. Francesco Bagnaia

Francesco Bagnaia

Bicara anak didik Valentino Rossi, tak lengkap jika tidak memasukkan nama Francesco Bagnaia. Pembalap Ducati Lenovo satu ini jadi anak buah Valentino Rossi yang cukup moncer ketimbang empat nama sebelumnya.

Bagaimana tidak, di MotoGP 2022 ia menjadi calon kuat juara dunia MotoGP. Dirinya pun bersaing dengan Fabio Quartararo untuk mengamankan mahkota MotoGP 2022.

Saat ini ia berada di posisi kedua klasemen MotoGP 2022 dengan perolehan 181 poin. Ia hanya terpaut 30 angka dari Fabio Quartararo yang ada di puncak klasemen MotoGP 2022 saat ini.

Pembalap asal Italia ini juga telah membuktikan kualitasnya. Sempat melempem di awal musim, Pecco (julukan Francesco Bagnaia) mampu menyabet empat kemenangan beruntun di MotoGP 2022.

Adapun empat kemenangan itu ia raih mulai dari Belanda, Inggris, Austria, dan San Marino. Tren positif itu pun bisa berlanjut jika ia bisa menang di MotoGP Aragon 2022 pada 18 September 2022 mendatang.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini