Share

3 Rally Terpanjang dalam Sejarah Bulu Tangkis Dunia, Nomor 1 Sampai 256 Pukulan!

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Selasa 30 Agustus 2022 15:43 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 30 40 2657519 3-rally-terpanjang-dalam-sejarah-bulu-tangkis-dunia-nomor-1-sampai-256-pukulan-YZwBEwDqFd.jpg 3 Rally Terpanjang dalam Sejarah Bulu Tangkis Dunia. (Foto: Instagram/thereallindan)

3 rally terpanjang dalam sejarah bulu tangkis dunia akan dibahas di artikel ini. Bulu tangkis tak hanya menyajikan pukulan-pukulan smash yang kencang, namun juga kerap memperlihatkan permainan yang seru dengan adanya rally-rally panjang.

Rally panjang menjadi hiburan tersendiri bagi para penonton karena merasa deg-degan melihat siapa yang akan melakukan kesalahan dan kehilangan poin. Lantas, pertandingan mana saja yang disebut-sebut memiliki rally terpanjang di dunia bulu tangkis?

Berikut 3 Rally Terpanjang dalam Sejarah Bulutangkis Dunia:

3. Nova Widianto/Liliyana Natsir vs Zhang Jun/Gao Ling

Nova Widianto/Liliyana Natsir

Saat Liliyana masih berpasangan dengan Nova, ada satu pertandingan yang memiliki rally yang amat panjang. Momen itu tepatnya terjadi ketika Nova/Liliyana melawan wakil China, Zhao Jun/Gao Ling di final Piala Sudirman 2005.

Kala itu, ada 81 pukulan terjadi dan berlangsung selama 1 menit 8 detik. Sayangnya, pada pertandingan itu pasangan ganda campuran Indonesia tersebut kalah.

2. Lin Dan vs Chen Jin

Lin Dan

Dua pebulu tangkis asal China, Lin Dan dan Chen Jin pernah mengukir rekor rally terpanjang saat tampil di Olimpiade Beiji 2008. Kala itu mereka berjumpa di babak semifinal dan laga pun dimenangkan oleh Lin Dan dengan skor 21-12 dan 21-18.

Menariknya dalam pertandingan itu, ada rally panjang yang memperlihatkan 92 pukulan. Momen tersebut pun berlangsung cukup lama, yakni hingga 2 menit 5 detik.

1. Naoko Fukuman/Kurumi Yonao vs Poon Lok Yan/Tse Ying Suet

Poon Lok Yan/Tse Ying Suet (hkopenbadminton)

Rekor rally terpanjang Lin Dan vs Chen Jing pada akhirnya berhasil dipecahkan dalam duel ganda putri antara Naoko Fukuman/Kurumi Yonao (Jepan) vs Poon Lok Yan/Tse Ying Suet (Taiwan) di Denmark Open 2022.

Sektor ganda putri memang kerap menyajikan rally-rally panjang. Namun, pertarungan Fukuman/Yonao vs Poon/Tse benar-benar berada di level yang berbeda sebab mereka mampu memperlihatkan rally yang amat panjang dengan total 256 pukulan.

Tak heran dengan 256 pukulan, rally tersebut berlangsung cukup lama, yakni mencapai 4 menit 32 detik. Kala itu bahkan pertandingan sampai rubber game dan akhirnya dimenangkan oleh Poon/Tse dengan skor 21-15, 15-21, dan 21-14.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini