Share

Pesan Khusus Rexy Mainaky untuk Aaron Chia/Soh Wooi Yik, Usai Juara BWF World Championship 2022

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Senin 29 Agustus 2022 11:25 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 29 40 2656496 pesan-khusus-rexy-mainaky-untuk-aaron-chia-soh-wooi-yik-usai-juara-bwf-world-championship-2022-CAm14Dk3hj.jpg Aaron Chia/Soh Wooi Yik juara BWF World Championship 2022. (Foto: PBSI)

TOKYO – Direktur pelatih ganda putra Malaysia, Rexy Mainaky, menyampaikan pesan khusus kepada Aaron Chia/Soh Wooi Yik usai menjuarai BWF World Championship 2022. Legenda bulu tangkis Indonesia itu mengingatkan Aaron/Soh untuk tidak larut dalam euforia kemenangan itu dan tetap rendah hati.

Aaron/Soh berhasil menyudahi perlawanan wakil Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, di partai final BWF World Championship 2022. Laga itu digelar di Tokyo Metropolitan Gymnasium pada Minggu 28 Agustus 2022.

Aaron Chia/Soh Wooi Yik

Pasangan ranking enam dunia itu menang dua game langsung atas Ahsan/Hendra. Laga berakhir dengan skor 21-14 dan 21-19.

Kemenangan yang diraih Aaron/Soh sangat-sangat spesial. Pasalnya, raihan gelar tersebut merupakan gelar juara dunia pertama bagi Malaysia selama keikutsertaannya di BWF World Championship 2022.

BACA JUGA: Ganda Putra Malaysia Juara, Ketika Kilau Emas Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan Kalah Silau dengan Sentuhan Rexy Mainaky

Tentu saja, keberhasilan Aaron/Soh menjadi juara dunia ganda putra 2022 tak lepas berkat tangan dingin Rexy. Peraih medali emas Olimpiade Atlanta itu juga tidak dapat menutupi rasa gembiranya bisa membawa Malaysia meraih gelar juara dunia perdana.

“Seperti biasa, saya harus berterima kasih kepada Tuhan. Saya telah berdoa untuk restunya dan cara bagi para pemain kami untuk memenangkan gelar dunia pertama Malaysia,” kata Rexy, dikutip dari New Straits Times, Senin (29/8/2022).

BACA JUGA: 5 Wakil Indonesia Calon Kuat Juara Japan Open 2022, Nomor 1 Tidak Tampil di BWF World Championship 2022

Rexy mengakui pencapaian anak didiknya itu di luar dari jangkauannya. Sebab, di sektor tersebut, banyak pemain ganda putra yang telah berhasil meraih gelar juara. Salah satunya yang dibungkam oleh Aaron/Soh, yaitu The Daddies –julukan Ahsan/Hendra.

“Ini benar-benar di luar jangkauan saya karena setiap negara top lainnya telah memenangkan gelar dunia, tetapi Malaysia, bahkan tidak satu pun. Saya sangat menginginkan ini. Jujur, saya merasa bebas sekarang. Ini perasaan yang luar biasa,” sambungnya.

Lebih lanjut, Rexy menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Aaron/Soh yang telah berjuang habis-habisan. Dia juga menilai sebenarnya pasangan ranking 6 dunia itu punya potensi besar untuk bisa melangkah jauh.

Tak lupa, pria kelahiran Ternate itu menyampaikan pesan khusus kepada Aaron/Soh. Dia meminta untuk anak asuhnya tetap membumi dan tidak jemawa.

Aaron Chia

“Saya harus berterima kasih kepada para pemain (Aaron/Wooi Yik) untuk ini. Saya terus menyuruh Aaron/Wooi Yik untuk bermain untuk diri mereka sendiri dan orang tua mereka. Aaron juga bermain untuk istri dan anak-anaknya. Setelah itu, bermainlah untuk negara Anda,” ungkapnya.

“Saya melihat kembali pada diri saya sendiri, saya memiliki mental juara. Pemain seperti Aaron dan Wooi Yik hanya perlu klik satu sama lain.Itulah mengapa selama pelatihan, saya akan memberitahu mereka untuk terhubung,” sambungnya.

“Sekarang setelah mereka melakukan ini, tetap rendah hati, selalu mulai dari nol dan nikmati permainannya,” pungkas Rexy.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini