Share

Hadapi BWF World Championship 2022, Ganda Putra Indonesia Tak Miliki Persiapan Khusus

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Selasa 16 Agustus 2022 13:59 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 16 40 2648837 hadapi-bwf-world-championship-2022-ganda-putra-indonesia-tak-miliki-persiapan-khusus-1yWWZ0etVO.jpg Sektor ganda putra siap berikan yang terbaik di BWF World Championship 2022. (Foto: PBSI)

JAKARTA - Asisten pelatih ganda putra Indonesia, Aryono Miranat mengatakan bahwa tak ada persiapan khusus yang diberikan kepada para anak asuhnya untuk menghadapi BWF World Championship 2022. Aryono Miranat hanya mengatakan latihan kali ini sama saja seperti turnamen-turnamen sebelumnya.

BWF World Championship 2022 bakal digelar di Tokyo, Jepang pada 22-28 Agustus 2022 mendatang. Indonesia menurunkan 15 wakilnya di ajang ini dan akan bertolak ke Jepang pada 18 Agustus 2022.

Untuk menghadapi Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022 itu, ganda putra turun dengan empat pasangan terbaik, yakni Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

Marcus/Kevin

Seperti diketahui, sektor ganda putra selalu berprestasi di ajang tahunan ini. Contohnya pada 2019, Hendra/Ahsan berhasil meraih juara setelah mengandaskan wakil Jepang Takuro Hoki/Yugo Kobayashi di partai final.

Kendati demikian, catatan seperti itu terhenti selama dua tahun terakhir. Sebab pada 2020 ajang ini ditiadakan imbas Covid-19 dan pada 2021 Indonesia tak menurunkan wakilnya sama sekali.

Karena itu, jarak bermain yang sudah terlampau jauh tak bisa dijadikan evaluasi untuk menyiapkan ajang tersebut di musim ini. Aryono pun menjadikan turnamen-turnamen sebelumnya sebagai persiapan.

“Memang kejuaraan dunia kita terakhir itu 2019 setelah itu kan ada pandemi dan tahun lalu kita tidak ikut karena masih pandemi. Jadi kita persiapannya memang untuk kejuaraan dunia kan tidak ada. Jadi kita pakai pertandingan-pertandingan di Open-open yang seperti biasanya,” kata Artono dalam konferensi pers, Senin (15/8/2022).

Aryono pun menetapkan target baru kepada semua anak asuhnya. Tak terbatas mempertahankan gelar Hendra/Ahsan, tapi juga berlaku bagi tiga pasangan lainnya.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

“Jadi untuk target the Daddies -julukan Hendra/Ahsan-, mungkin juga semua pemain, (seperti) Fajar/Rian, Kevin/Gideon, Bagas/Fikri, dan mungkin juga pemain-pemain lain menginginkan target di kejuaraan dunia ini,” lanjutnya.

“Jadi siapapun yang terbaik, yang siap di pertandingan, itu yang akan jadi juara,” tutup Aryono.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini