Share

Hasil Playoff IBL 2022: Menang atas Dewa United Surabaya, Prawira Bandung Rebut Tiket ke Semifinal

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Selasa 16 Agustus 2022 18:17 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 16 36 2649105 hasil-playoff-ibl-2022-menang-atas-dewa-united-surabaya-prawira-bandung-rebut-tiket-ke-semifinal-r04b53KOSv.jpg Prawira Bandung lolos ke semifinal Playoff IBLA 2022 usai singkirkan Dewa United. (Foto: Instagram/prawirabandung)

BANDUNG - Prawira Bandung memastikan diri lolos ke semifinal Playoff IBL 2022 usai menang atas Dewa United Surabaya di gim ketiga, pada Selasa (16/8/2022) sore WIB. Sempat tertinggal lebih dulu, Prawira Bandung ngamuk di set keempat hingga akhirnya menang 69-65 atas Dewa United.

Dengan hasil ityu, Prawira Bandung berhasil melaju ke babak semifinal karena menang secara skor besar 2-1. Mereka sudah ditunggu Satria Muda Pertamina yang lebih dulu lolos ke babak semifinal.

Jalannya Pertandingan

Bermain di C-Tra Arena, Bandung, di awal-awal laga, Prawira sempat dikejutkan dengan agresifitas para pemain Dewa United. Sampai-sampai mereka tertinggal lebih dulu dengan skor 0-8.

Perlahan-lahan Prawira Bandung mencoba bangkit namun selalu tertahan di area tengah lapangan. Dewa United masih bisa menjaga jarak keunggulan dengan defisit 8 poin.

Prawira Bandung

Tak banyak perubahan terjadi di penghujung set pertama. Dewa United pun tampak perkasa dengan keunggulan telah 20-11.

Prawira Bandung mencoba memainkan perlawanan agresif di awal-awql set kedua. Hal itu ditunjukkan dengan meraih poin beruntun hingga hampir menyamakan skor.

Namun itu tertahan di angka 17-20, di mana terjadi banyk perubahan pada komposisi pemain Dewa United. Sebaliknya, kini giliran Prawira yang tampil dengan penuh tekanan.

Dewa United menjauh hingga skor 30-18. Prawira Bandung hanya bisa menambah beberapa angka hingga set kedua berakhir dengan skor 30-23 untuk keunggulan Dewa United.

Di set ketiga tensi permainan semakin tinggi. Di satu sisi kedua tim mulai saling jual beli poin.

Dewa United masih mampu menjaga jarak keunggulan di selisih 6 - 8 poin. Berkali-kali Prawira mencoba menyalip ketertinggalan namun yang ada justru mendapatkan serangan balik.

Set ketiga pun menghasilkan 17 poin yang dicetak Dewa United berbanding 16 poin milik Prawira. Skor pun masih untuk keunggulan Dewa United 47-39.

Laga semakin seru di set penentu. Prawira berhasil menempel ketat ketertinggalan jadi tinggal dua poin di awal-awal set.

Dewa United sempat menjauh lagi beberapa poin. Sampai saatnya, kedua tim saling memakai kesempatan Time out untuk membentuk strategi terbaru.

Sampai pada akhirnya, poin sama pun diperoleh yakni 57-57. Bahkan setelahnya, Prawira Bandung mampu unggul baik melalui tembakan dua angka maupun three points.

Dengan kepercayaan diri yang meningkat ditambah gemuruh penonton, Prawira Bandung mendominasi permainan. Mereka berbalik unggul hingga berselisih lima poin 67-62.

Dewa United perlahan ingin kembali merebut keunggulan. Namun Prawira Bandung mampu mempertahankan skor sampai akhir hingga menutup laga dengan kemenangan 69-65.

Di laga ini pemain Prawira Bandung Y. Saputera menjadi pencetak angka terbanyak yakni 19 poin dan 2 assist. Sementara pemain Dewa United yang mencetak angka terbanyak adalah F. Purwoko dengan 14 poin dan 4 rebound.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini