Share

Jelang BWF World Championship 2022, Putri KW Akui Mentalnya Makin Kuat Usai Jalani Pendidikan Polwan

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Senin 15 Agustus 2022 21:04 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 15 40 2648437 jelang-bwf-world-championship-2022-putri-kw-akui-mentalnya-makin-kuat-usai-jalani-pendidikan-polwan-WcAT2gHcgo.jpg Putri Kusuma Wardani yakin bisa tampil lebih baik di BWF World Championship 2022 (Foto: PBSI)

WAKIL tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani (KW) mengakui dirinya kian percaya diri menghadapi BWF World Championship 2022. Baginya, kepercayaan diri yang meningkat itu lantaran mentalnya yang kian kuat usai jalani pendidikan Polisi Wanita (Polwan) beberapa waktu terakhir.

Seperti diketahui, mulai sejak Juli 2022 silam, Putri KW memulai perjalanannya sebagai calon abdi negara. Dia mengenyam pendidikan di Ciputat, Tangerang Selatan untuk menjadi seorang Polwan.

Putri Kusuma Wardani

Sekira sebulan menjalani pendidikan tersebut, pemain 20 tahun itu kembali ke Pelatnas Cipayung. Sebab, dia harus mempersiapkan diri untuk tampil di BWF World Championship 2022.

Kendati baru sebentar berada di lingkungan pendidikan Polwan, dara kelahiran Tangerang itu sudah merasakan perubahan pada dirinya dari segi mental. Menurutnya, sekarang dia lebih pantang menyerah dan ingin tetap berusaha meski sudah merasa lelah.

“Paling dari segi mental sih aku ngerasain ada perubahan sedikit, jadi enggak gampang nyerah, mau secapek apapun aku harus tetep kuat, gitu,” kata Putri KW dalam konferensi pers virtual, Senin (15/8/2022).

Kondisi tersebut tentu membuat Putri KW terlambat dibanding rekan-rekannya yang lain dalam mempersiapkan diri menuju turnamen bulutangkis paling bergengsi di dunia itu. Meski begitu, dia mengungkapkan persiapannya tetap berjalan dengan baik dengan dibantu oleh sang pelatih, Herli Djaenuddin dan Kabid Binpres PBSI, Rionny Mainaky.

Juara Orleans Masters 2022 itu mengatakan bahwa dirinya harus bekerja lebih keras untuk bisa mengejar ketertinggalan dari rekan setimnya. Caranya adalah dengan melakukan adaptasi dengan cepat agar hal tersebut bisa tercapai.

Putri Kusuma Wardani

“Cara ngejarnya mau enggak mau harus cepet adaptasi lagi. Aku kemarin berusaha buat balikin dari segi teknik, kaki juga walaupun masih koyor aku tetap paksa buat cepet balik dan bisa ngikutin yang lain,” ujar pemain berpostur 172 cm itu.

Pada debutnya di di BWF World Championship 2022, Putri KW ditantang oleh wakil Malaysia, Soniia Cheah, di babak 64 besar. Jika berhasil menang, dara kelahiran Tangerang itu akan berjumpa dengan unggulan keempat asal China, Chen Yu Fei.

Selain Putri KW, sektor tunggal putri di di BWF World Championship 2022, diwakili oleh Gregoria Mariska Tunjung. Pemain yang akrab disapa Georgi itu akan bentrok dengan Kirsty Gilmour di babak 64 besar.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini