Share

Hasil Singapore Open 2022: Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan Tembus 16 Besar, Usai Menangi Perang Saudara Kontra Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Rabu 13 Juli 2022 17:35 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 13 40 2629025 hasil-singapore-open-2022-mohammad-ahsan-hendra-setiawan-tembus-16-besar-usai-menangi-perang-saudara-kontra-bagas-maulana-muhammad-shohibul-fikri-RoWZfVWKJN.jpg Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan saat berlaga. (Foto: PBSI)

SINGAPURA โ€“ Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, melenggang ke 16 besar Singapura Open 2022. Kepastian itu didapat usai Ahsan/Hendra memenangi perang saudara melawan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

Bermain di Singapore Indoor Stadium, Kallang, Singapura, Rabu (13/7/2022) sore WIB, Ahsan/Hendra mendapat perlawanan sengit dari Bagas/Fikri. Namun, ganda putra nomor 3 dunia itu akhirnya menang dengan skor 21-17 dan 21-15.

Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri

BACA JUGA: Hasil Singapore Open 2022: Anthony Sinisuka Ginting Amankan Tempat di 16 Besar, Usai Taklukkan Wakil Taiwan

BACA JUGA: Hasil Singapore Open 2022: Menang Mudah, Tommy Sugiarto dan Sabar Karyaman/Reza Pahlevi Segel Tiket 16 Besar

The Daddies โ€“julukan Ahsan/Hendra- memulai laga dengan baik. Mereka mampu menekan pertahanan yang dimiliki Bagas/Fikri sejak awal.

Ahsan/Hendra pun akhirnya berhasil unggul atas juniornya itu di interval pertama dengan skor 11-6. Meski tertinggal, Bagas/Fikri tetap fight untuk bisa mengejar ketertinggalannya itu.

Perlahan, Bagas/Fikri mampu memperkecil jarak ketertinggalannya menjadi 11-16. Namun, The Daddies tidak tergoyahkan fokusnya. Mereka juga berhasil cetak poin demi poin.

Hasilnya, Ahsan/Hendra pun menyudahi perlawanan Bagas/Fikri di game pertama. Pasangan nomor tiga dunia itu menang dengan skor 21-17 dalam tempo selama 10 menit saja.

Di game kedua, The Daddies kembali memulainya dengan sangat baik. Mereka kembali mampu membuat Bagas/Fikri berada di bawah tekanan. Hingga hasilnya, Ahsan/Hendra unggul 11-4 di interval kedua.

Namun, Bagas/Fikri membuat kejutan setelah interval. Pasalnya, mereka berhasil cetak angka demi angka sehingga mampu menyamakan kedudukan menjadi 12-12.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan

Akan tetapi, Ahsan/Hendra juga berhasil keluar dari tekanan tersebut dan kembali mendominasi pertandingan. Alhasil, The Daddies menutup gim kedua dengan kemenangan 21-15 atas Bagas/Fikri.

Hasil ini sekaligus membuat The Daddies sukses melaju ke babak 16 besar. Untuk lawannya, mereka masih harus menunggu pemenang laga antara dua pasangan Malaysia, Chia Weijie/Low Hang Yee vs Man Wei Chong/Kai Wun Tee.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini