Share

Hasil Malaysia Masters 2022: Ribka Sugiarto/Febby Valencia Lolos ke 16 Besar

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Selasa 05 Juli 2022 16:11 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 05 40 2624035 hasil-malaysia-masters-2022-ribka-sugiarto-febby-valencia-lolos-ke-16-besar-W8kMJLOqx8.jpg Ganda putri Indonesia, Ribka Sugiarto/Febby Valencia Dwijayanti Gani. (Foto: PBSI)

KUALA LUMPUR – Pasangan ganda putri Indonesia, Ribka Sugiarto/Febby Valencia Dwijayanti Gani memastikan diri lolos ke 16 besar Malaysia Masters 2022. Tiket ke 16 besar itu diraih usai Ribka/Febby menang atas wakil tuan rumah, Low Yeen Yuan/Valeree Siow dengan skor 21-12 dan 21-17.

Dengan hasil tersebut, Febby/Ribka melaju ke babak 16 besar turnamen Super 500 itu. Selanjutnya mereka akan berhadapan dengan pemenang laga antara Jeong Na Eun/Kim Hye Jeong dari Korea Selatan dengan wakil Irlandia, Kate Frost/Moya Ryan.

Bermain di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Selasa (5/7/2022), Ribka/Febby memulai pertandingan dengan sangat percaya diri. Mereka langsung tancap gas dan memimpin dengan skor 6-3.

Ribka Sugiarto/Febby Valencia

Smash demi smash terus ditembakkan oleh pasangan Tim Merah-Putih itu dan membuat Low/Siow kerepotan. Hasilnya, keunggulan mereka terus terjaga hingga interval gim pertama dengan skor 11-7.

Usai rehat, Ribka/Febby tak mengendurkan serangan. Mereka terus bermain dalam tempo cepat dengan variasi bola-bola mendatar.

Serangan duet yang belum lama dipasangkan itu pun sukses membawa mereka menjauh dari kejaran sang wakil tuan rumah. Mereka memimpin dengan skor 14-9 sebelum akhirnya menutup gim pertama dengan kemenangan cukup telak, yakni 21-12.

Follow Berita Okezone di Google News

Memasuki gim kedua, pertandingan berjalan cukup sengit dengan skor imbang terus terjadi hingga menginjak angka 3-3. Namun, berkat pertahanan kokoh yang ditampilkan Ribka/Febby, sang tuan rumah kembali tertinggal empat angka dengan skor 3-7.

Akan tetapi, Low/Siow tak menyerah begitu saja dan kembali memangkas jarak menjadi 8-10. Untungnya, Ribka/Febby bisa mencuri satu angka tambahan untuk memimpin 11-8 pada interval gim kedua.

Ribka Sugiarto/Febby Valencia

Selepas jeda, pertandingan berlangsung semakin seru karena kedua pasangan tersebut saling jual beli serangan. Meski begitu, Ribka/Febby masih bisa menjaga keunggulan selisih tiga angka mereka hingga menyentuh angka 15-12.

Dominasi Ribka/Febby pun tak dapat terbendung lagi setelah itu meski Low/Siow tak menyerah begitu saja dan sempat mendekat di angka 16-18. Namun, pada akhirnya sang wakil Merah-Putih berhasil mengamankan kemenangan pada gim kedua dengan skor 21-17.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini