Share

Final Malaysia Open 2022: Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto Siapkan Fisik dan Mental untuk Lawan Jagoan Jepang

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Minggu 03 Juli 2022 05:22 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 03 40 2622587 final-malaysia-open-2022-fajar-alfian-muhammad-rian-ardianto-siapkan-fisik-dan-mental-untuk-lawan-jagoan-jepang-jOLjqPU0rt.jpg Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto lolos ke final Malaysia Open 2022. (Foto: PBSI)

KUALA LUMPUR – Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, fokus menatap laga final Malaysia Open 2022. Bakal melawan ganda putra jagoan Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi, di final Malaysia Open 2022, Fajar/Rian pun mempersiapkan fisik dan mental lebih ekstra agar mampu meraih gelar juara.

Fajar/Rian memastikan tiket final usai bungkam pasangan Malaysia, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin, di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Sabtu 2 Juli 2022. Pasangan nomor tujuh dunia itu menyudahi perlawanan wakil tuan rumah dua game langsung dengan skor 21-14 dan 21-12.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

BACA JUGA: Malaysia Open 2022: Tembus Final, Ini Rahasia Fajar Alfian/Rian Ardianto

Usai laga, juara Indonesia Masters 2022 itu pun sangat senang karena bisa melenggang ke partai final. Namun, Fajar/Rian sama sekali belum puas. Pasalnya, Fajar/Rian membidik gelar juara untuk menambah koleksi gelar BWF World Tour pada 2022.

BACA JUGA: Lolos Final Malaysia Open 2022, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Tak Ingin Cepat Puas

“Rasanya senang dan bersyukur, tapi belum cukup sampai di sini, masih ada partai besok, partai final. Kami tetap mau menampilkan yang terbaik untuk Indonesia,” kata Fajar, dilansir dari rilis PBSI, Minggu (3/7/2022).

Mengetahui lawannya bukanlah lawan yang mudah untuk dikalahkan, Fajar/Rian pun mempersiapkan fisik dan mental. Sebab menurutnya, persiapan itu dilakukan tak hanya untuk duel kontra Hoki/Kobayashi saja, melainkan untuk memulihkan fisik yang terkuras lantaran jalani turnamen beruntun.

“Besok kami akan menyiapkan fisik dan mental, full recovery yang utama. Turnamen kan sudah beruntun terus, stamina dan fokus pasti terkuras. Jadi harus lebih disiapkan lagi,” sahut Rian.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

Sekadar informasi, Hoki/Kobayashi berhasil menembus final usai tumbangkan pasangan Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik. Pasangan nomor dua dunia itu menang dua game langsung dengan skor 23-21 dan 21-9.

Performa Fajar/Rian boleh dibilang sedang dalam puncaknya. Terbukti, mereka saat ini sedang menduduki posisi pertama pada klasemen sektor ganda putra BWF World Tour Finals 2022 dengan raihan 44.150 poin.

Jika Fajar/Rian berhasil keluar sebagai juara di Malaysia Open 2022, itu akan menambah koleksi gelar BWF World Tour tahun ini. Sebelumnya, pasangan nomor tujuh dunia itu sudah juara di level Super 300 (Swiss Open) dan Super 500 (Indonesia Masters). (DJI)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini