Share

Malaysia Open 2022: Tembus Final, Ini Rahasia Fajar Alfian/Rian Ardianto

Cikal Bintang, Jurnalis · Minggu 03 Juli 2022 04:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 03 40 2622564 malaysia-open-2022-tembus-final-ini-rahasia-fajar-alfian-rian-ardianto-WYrtkyeFJS.jpeg Fajar/Rian lolos ke final Malaysia Open 2022 (Foto: Humas PP PBSI)

KUALA LUMPUR – Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, lolos ke final Malaysia Open 2022. Tiket final diraih mereka usai mengalahkan wakil tuan rumah, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin.

Kemenangan itu tidak diraih Fajar/Rian dengan mudah karena Goh/Nur didukung oleh suporter tuan rumah. Namun, Fajar/Rian mampu menang meyakinkan atas wakil tuan rumah. Rahasian di balik kemenangan itu pun dibongkar oleh Fajar.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Foto: Humas PP PBSI)

Bermain di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Sabtu 2 Juli 2022, Fajar/Rian menegaskan kemenangan dalam dua gim, 21-14 dan 21-12. Kendati demikian, kemenangan itu diraih dengan penuh perjuangan.

Pasalnya, Fajar/Rian tidak hanya berkonsentrasi pada lawan, tetapi juga harus mengusir rasa gugup tampil di depan suporter tuan rumah. Fajar mengaku, konsentrasinya sempat terganggu dengan sorakan suporter di Axiata Arena.

"Alhamdulillah, bersyukur karena ini pertandingan tidak mudah, melawan tuan rumah dengan dukungan penonton yang begitu banyak,” kata Fajar dikutip dari rilis resmi PBSI, Minggu (3/7/2022).

β€œWalau rekor pertemuan kami menang, kalau sudah di lapangan, saya rasa tidak ada pengaruhnya, seperti 0-0 lagi," sambungnya berbicara mengenai rekor pertemuan dengan Goh/Nur.

Lebih jauh, Fajar juga berbicara mengenai kunci kemenangannya atas wakil tuan rumah. Menurutnya, menguasai bola depan menjadi faktor utama kemenangannya dan Rian.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Foto: Humas PP PBSI)

"Kami berusaha mengendalikan permainan depan karena kalau sudah pegang bola depannya, akan sangat enak untuk menyerang. Di gim pertama dan kedua, terlihat sekali lawan tidak bisa keluar dari tekanan," pungkasnya.

Fajar/Rian bakal menghadapi Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang) di partai puncak. Itu akan menjadi pertandingan terakhir dari rangkaian partai final yang berlangsung di Axiata Arena, mulai pukul 13.00 WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini