Share

Hasil Malaysia Open 2022: Jonatan Christie Susul Anthony Ginting ke 16 Besar

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Selasa 28 Juni 2022 15:23 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 28 40 2619728 hasil-malaysia-open-2022-jonatan-christie-susul-anthony-ginting-ke-16-besar-2k4Dac9Sw1.jpg Jonatan Christie menangi laga babak pertama Malaysia Open 2022. (Foto: Humas PBSI)

KUALA LUMPUR – Pemain tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, menyusul langkah Anthony Sinisuka Ginting menembus babak 16 besar Malaysia Open 2022. Kepastian itu didapat usai Jonatan mengalahkan wakil India, Sameer Verma, dengan skor 21-14, 13-21, dan 21-7.

Pertandingan tersebut dilangsungkan di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Selasa (28/6/2022) siang WIB. Sejak awal pertandingan, Jonatan langsung tampil menekan dan terus mendulang poin dari Verma yang masih belum panas.

Jonatan Christie

Hal tersebut pun berhasil dimanfaatkan oleh Jojo -sapaan akran Jonatan- dengan baik. Alhasil, dia terus menjaga keunggulannya. Jojo pun unggul jauh di interval game pertama dengan skor 11-4.

BACA JUGA: Hasil Malaysia Open 2022: Sikat Wakil India, Anthony Sinisuka Ginting Melenggang ke 16 Besar

Selepas interval, Verma terus berusaha untuk mengejar ketertinggalannya. Namun, Jonatan mampu memanfaatkan keunggulannya dengan baik sehingga memenangkan game pertama dengan skor 21-14.

Di game kedua, Verma mampu memperbaiki penampilannya dengan menerapkan pola permainan cepatnya. Jonatan yang kini justru kesulitan untuk meraih pin sehingga tertinggal 1-5.

BACA JUGA: Hasil Malaysia Open 2022: Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Menang Dramatis Lawan Tuan Rumah

Jonatan terus berusaha untuk dapat keluar dari tekanan yang didapatkan, namun kini Verma cukup sulit untuk dimatikan. Hasilnya, Jonatan pun harus tertinggal 4-11 pada interval game ketiga.

Setelah interval, Jonatan masih belum dapat menemukan pola permainan jitu untuk bisa menghalau berbagai serangan dari Verma. Peraih medali emas Asian Games 2018 itu pun akhirnya harus mengakui keunggulan Verma di game kedua usai menelan kekalahan 13-21.

Jonatan kembali mendapatkan ritme yang baik di awal game ketiga dan berhasil unggul dengan skor 7-3. Jonatan terus mempertahankan gaya permainan tersebut sehingga kembali berhasil mengungguli Verma di interval game tiga dengan skor 11-4.

Setelah unggul cukup jauh, Jonatan terus berusaha menunjukkan dominasi yang cukup baik. Hasilnya, Jonatan pun mampu melaju ke babak 16 besar usai memastikan kemenangan di game ketiga dengan skor telak 21-7.

Jonatan Christie

Jonatan menyusul langkah Anthony Sinisuka Ginting yang sudah lebih dahulu melangkah ke babak 16 besar. Anthony melenggang ke babak kedua Malaysia Open 2022 usai mengalahkan wakil lain dari India, yakni Sai Praneeth B.

Di babak 16 besar, Jonatan sendiri masih menanti lawannya. Sama seperti Anthony yang berpeluang menghadapi perang saudara melawan Chico Aura Dwi Wardoyo, Jonatan juga punya kans menghadapi wakil lain dari Indonesia, yakni Tommy Sugiarto. Hal ini bisa terjadi jika Tommy mengalahkan Kenta Nishimoto (Jepang), di babak pertama.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini