Share

Novak Djokovic hingga Rafael Nadal Mesti Hati-Hati, Petenis Ini Disebut Calon Nomor 1 Dunia

Maulana Yusuf, Jurnalis · Jum'at 27 Mei 2022 03:05 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 27 40 2600915 novak-djokovic-hingga-rafael-nadal-mesti-hati-hati-petenis-ini-disebut-calon-nomor-1-dunia-MOyYtvyWjC.jpg Rafael Nadal dan Novak Djokovic saat berlaga. (Foto: Laman resmi Roland Garros)

ROMA โ€“ Mantan pemenang Roland Garros Prancis Open 1976, Adriano Panatta, menyebut ada satu nama petenis yang diyakininya akan menjadi calon penghuni peringkat satu dunia. Ia adalah Carlos Alcaraz.

Penyebabnya, Alcaraz merupakan petenis muda yang sarat prestasi. Pandangan Adriano Panatta pun perlu diwaspadai para petenis top dunia, seperti Novak Djokovic hingga Rafael Nadal.

Carlos Alcaraz

Diketahui sebelumnya, Alcaraz harus bekerja keras untuk melewati putaran kedua Prancis Open 2022. Dia harus melewati pertarungan lima set untuk mengalahkan Albert Ramos-Vinolas dengan skor 6-1, 6-7(7-9), 5-7, 7-6(7-2), dan 6-4.

BACA JUGA: Lolos ke Babak Ketiga Prancis Open 2022, Rafael Nadal Girang Bukan Main Catat Kemenangan Ke-300 di Grand Slam

Bermain di Stade Roland Garros, Kamis 26 Mei 2022 dini hari WIB, sebenarnya Alcaraz dapat tampil apik pada set pertama. Hanya saja, dia menjumpai sejumlah kesulitan pada set kedua.

Alhasil, Alcaraz kemudian kalah di set ketiga dan keempat. Namun, dia kemudian dapat merebut poin pada set kelima dan merebut kemenangan setelah bermain selama empat jam.

Sementara itu, Panatta memuji petenis berusia 19 tahun itu. Bahkan, ia menyebut bahwa Alcaraz adalah sosok calon petenis terbaik nomor satu dunia di generasi selanjutnya.

"Jelas dia adalah pemain yang sangat menarik. Mungkin, dia adalah yang terkuat dari generasi baru,โ€ papar Panatta, dilansir dari Tennis Wolrd USA, Jumat (27/5/2022).

โ€œDia bisa menjadi nomor 1 berikutnya di dunia, dia tidak kekurangan apa-apa. Dia berbeda, mungkin lebih romantis. Kami tampak seperti The Beatles atau Rolling Stones dengan raket, tetapi kami tidak hidup dalam gelembung,โ€ imbuhnya.

Sebab itu, tak ayal jika setiap orang membicarakan tentang kualitas dan masa depan Alcaraz. Terlebih, petenis asal Spanyol itu telah bermain apik sejak awal musim 2022 ini.

โ€œAdalah normal bagi semua orang untuk membicarakannya setelah eksploitasi yang dia lakukan di awal musim,โ€ tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini