Share

Jelang All England 2022, Rionny Mainaky Minta Para Pemain Muda untuk Unjuk Gigi

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Rabu 16 Maret 2022 01:02 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 15 40 2562127 jelang-all-england-2022-rionny-mainaky-minta-para-pemain-muda-untuk-unjuk-gigi-Z3qVuoh6Yr.jpg Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan. (Foto: Bagas Abdiel/MPI)

BIRMINGHAM – Kabid Binpres PBSI, Rionny Mainaky berharap para pebulu tangkis muda Indonesia bisa bermain sebaik mungkin di ajang All England 2022. Ia mau para pemain muda unjuk gigi dan mengeluarkan segala hal yang sudah dilatih selama ini.

Nama-nama pebulu tangkis muda yang dibawa ke Negeri Ratu Elizabeth mayoritas turun di nomor ganda. Pada ganda putra, ada tiga pasangan muda yang bisa dibilang tampil cukup impresif sepanjang tahun lalu, yakni Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

Kemudian, pada nomor ganda campuran ada dua pasangan muda yang mampu membuat kejutan pekan lalu digelaran Jerman Open 2022 di mana mereka sampai ke babak perempat final. Adalah Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dan Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso, yang dimaksud.

Rionny Mainaky

Rionny pun sangat berharap para pemain muda Indonesia yang diutus bisa unjuk gigi di All England 2022. Namun menurutnya, mereka bisa tampil apik jika tidak merasa takut duluan ketika berhadapan dengan pemain unggulan dan menikmati pertandingan.

"Saya harapkan mereka (pemain-pemain muda) bisa tampil baik dan berusaha menikmati pertandingan. Keluarkan seluruh hasil latihan selama ini," kata Rionny dikutip dari rilis PBSI, Rabu (16/3/2022).

Tak hanya pemain muda, Indonesia juga membawa para jagoan di masing-masing nomor. Seperti Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting di tunggal putra, Marcus Fernaldi/Kevin Sanjaya, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, di ganda putra, serta Greysia Polii/Apriyani Rahayu di tunggal putri.

Karena itu, Rionny memasang target juara pada para penggawa terbaik Tim Garuda. Dia optimis akan ada gelar yang didapat dari nomor tunggal putra, ganda putra atau ganda putri.

Leo Rolly/Daniel Marthin (Bagas Abdiel/MPI)

Sebagai informasi, All England 2022 akan dihelat pada 16-20 Maret. Turnamen yang diikuti oleh para jagoan bulutangkis dunia itu bakal berlangsung di Utilita Arena Birmingham.

Berstatus sebagai turnamen super 1000, All England 2022 dipastikan akan berjalan sulit karena negara-negara lain pun menurunkan para wakil terbaiknya. Namun, Rionny berharap hal itu tak menyurutkan semangat para pemain muda.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini