Setelah Aldila Sutiajdi, Christopher Rungkat Tambah Wakil Indonesia yang Tampil di Australia Open 2022

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Sabtu 15 Januari 2022 00:33 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 15 40 2532522 setelah-aldila-sutiajdi-christopher-rungkat-tambah-wakil-indonesia-yang-tampil-di-australia-open-2022-0fUrn0ldKu.jpg Petenis Indonesia, Christopher Rungkat bakal tampil di Australia Open 2022. (Foto: Instagram/christorungkat)

JAKARTA – Sebelumnya petenis asal Indonesia, Aldila Sutiajdi telah mengumumkan bakal tampil di ajang Australia Open 2022. Kabar terbaru, Aldila tidak akan sendirian karena Christopher Rungkat juga akan menambah petenis Indonesia yang bermain di ajang grand slam tersebut.

Kabar gembira ini disampaikan oleh Rungkat melalui akun instagram pribadinya. Momen ini terasa lebih spesial karena pengumuman didapat bertepatan dengan hari ulang tahunnya yang ke-32. Nantinya Rungkat akan turun di sektor ganda putra bersama Treat Huey asal Filipina.

“Senang mengumumkan bahwa saya akan berkompetisi di @australianopen 2022 dengan pasangan saya @treathuey,” tulis Rungkat dalam akun instagramnya, Sabtu (15/1/2022).

Baca Juga: Absen dari Australia Open 2022, Novak Djokovic pun Hadapi Ancaman Deportasi dan Tak Dapat Visa Australia Selama 3 Tahun

Christopher Rungkat

“Terima kasih khusus kepada Tennis Australia untuk kesempatan ini, dan itu juga menjadikannya sebagai salah satu hadiah ulang tahun terbaik untuk saya,” lanjutnya.

Rungkat dan Huey terpilih bukan tanpa alasan. Pasalnya, mereka terpilih sebagai peserta salah satunya karena berada di peringkat 150 besar dunia ganda putra.

Pada peringkat ATP, Huey berada di peringkat 137 ganda. Sementara untuk Rungkat berada di posisi 142.

Rungkat bukanlah satu-satunya petenis Indonesia yang tampil di Australia Open 2022. Sebab, ada nama Aldila Sutiadji yang sebelumnya sudah mengumumkan dirinya akan tampil di turnamen bergengsi tersebut.

Christopher Rungkat

Petenis kelahiran Jakarta itu memberikan pengumumannya pada awal bulan Januari. Aldila tampil di nomor ganda putri bersama petenis Thailand, Peangtarn Plipuech. Sebagai informasi tambahan, Australia Open 2022 sendiri akan berlangsung pada 17 Januari hingga 30 Januari 2022.

Tentunya diharapkan para wakil Tanah Air itu bisa meraih kesuksesan di ajang Australia Open 2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini