Share

Loh Kean Yew Juara Dunia 2021, Srikanth Kidambi: Permainannya Makin Matang

Tino Satrio, Jurnalis · Senin 20 Desember 2021 13:46 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 20 40 2519773 loh-kean-yew-juara-dunia-2021-srikanth-kidambi-permainannya-makin-matang-AnQFdGQhI3.jpg Loh Kean Yew kala berlaga. (Foto: Reuters)

HUELVA – Tunggal putra India, Srikanth Kidambi, mengakui ketangguhan Loh Kean Yew (Singapura) usai kalah di babak final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2021. Menurutnya, Loh Kean Yew kini sudah semakin matang secara permainan hingga sukses menyabet gelar juara dunia tahun ini.

Sebagaimana diketahui, laga final tunggal putra Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2021 mempertemukan Loh Kean Yew vs Srikant Kidambi. Dalam laga yang digelar Minggu 19 Desember 2021 itu, Kidambi menilai bahwa Loh Kean Yeaw bermain dengan sangat baik.

Loh Kean Yew

BACA JUGA: Jadi Pemenang Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2021, Hoki/Kobayashi Ungkap Kunci Sukses

Kidambi sangat menyesali karena tidak bisa mengimbangi permainan wakil Singapura tersebut karena tumbang dengan skor 15-21 dan 20-22. Pemain berusia 23 tahun itu menilai bahwa dirinya sebenarnya memiliki peluang untuk menyabet gelar juara.

BACA JUGA: Kampiun Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2021, Loh Kean Yew Masih Belum Percaya

Terutama, peluang itu datang di gim kedua untuk memaksa Loh bermain ke rubber gim. Pasalnya, Kidambi berhasil mendominasi pada awal gim kedua. Namun sayang, ia masih belum mampu memaksa Loh ke fase rubber gim.

"Saya memiliki peluang. Tapi secara keseluruhan, saya tidak bisa menyelesaikannya. Dia bermain sangat baik," kata Kidambi dilansir dari BWF, Senin (20/12/2021).

Pertemuan kedua wakil ini sempat terjadi pada 2018. Kala itu, Kidambi bermain mendominasi dan menang dengan skor meyakinkan lewat dua gim langsung, 21-17 dan 21-14.

Loh Kean Yew

Usai pertemuan itu, Kidambi mengakui bahwa Loh berhasil berkembang dengan pesat. Kidambi pun mengakui permainan wakil Singapura itu sudah sangat matang sejak bertemu pada pertama kalinya.

"Terakhir kali saya bermain dengannya adalah empat tahun lalu, itu waktu yang sangat lama. Dia telah matang sebagai pemain, dan dia melakukannya dengan sangat baik," tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini