Share

Disiarkan MNC Group, Hadiah Miliaran Rupiah Siap Diperebutkan di Indonesia Masters 2021 dan Indonesia Open 2021

MNC Media, Jurnalis · Senin 08 November 2021 15:55 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 08 40 2498540 disiarkan-mnc-group-hadiah-miliaran-rupiah-siap-diperebutkan-di-indonesia-masters-2021-dan-indonesia-open-2021-G7JZBJUtd0.jpg Konferensi pers MNC Group menjadi official broadcaster Indonesia Masters 2021 dan Indonesia Open 2021. (Foto: MNC Portal Indonesia/Yulianto)

JAKARTA – MNC Group resmi menjadi official broadcaster turnamen bulu tangkis dunia, Indonesia Masters 2021 dan Indonesia Open 2021, yang akan digelar pada bulan ini. Turnamen yang akan diikuti oleh para pemain bintang dunia ini pun bakal menyajikan total hadiah mencapai miliaran rupiah.

Ya, MNC Group dikenal selama ini memiliki komitmen tinggi pada perkembangan olahraga Tanah Air dan mendukung prestasi para atlet di tingkat dunia. Kini, MNC Group pun dipastikan menjadi official broadcasters dua turnamen bergengsi yang akan digelar di Bali, Indonesia.

Konferensi pers MNC Media menjadi official broadcaster Indonesia Masters 2021 dan Indonesia Open 2021. Foto: Yulianto/MNC Portal Indonesia

(Konferensi pers MNC Media menjadi official broadcaster Indonesia Masters 2021 dan Indonesia Open 2021. Foto: Yulianto/MNC Portal Indonesia)

Turnamen Daihatsu Indonesia Masters 2021 akan digelar pada 16-21 November 2021 dan SimInvest Indonesia Open 2021 digelar pada 23-28 November 2021. Hadiah miliaran rupiah pun menanti para pemain yang akan berlaga.

Untuk turnamen Daihatsu Indonesia Masters 2021 yang berlevel Super 750, hadiah yang akan diperebutkan total USD600.000 atau lebih dari Rp8,5 miliar. Sementara itu, ajang SimInvest Indonesia Open 2021 yang berlevel Super 1000 berhadiah USD850.000 atau lebih dari Rp12 miliar.

Kedua turnamen ini diselenggarakan di Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) Nusa Dua, Bali. Masyarakat Indonesia dapat menikmati seluruh pertandingan yang disiarkan secara langsung di MNCTV dan iNews TV, MNC Vision, K-Vision, MNC Play, Play Box, Vision+, dan RCTI+.

Dalam sambutannya pada press conference yang digelar di iNews Tower Kebon Sirih, Jakarta, Senin (8/11/2021), Executive Chairman MNC Group, Hary Tanosoedibjo, menyampaikan rasa syukur atas kerjasama antara MNC Group dan PBSI.

“Tentunya, ini suatu kebanggaan yang sangat luar biasa, kepercayaan PBSI kepada MNC Group menjadi Official Broadcaster, terima kasih kami ucapkan tentunya atas kepercayaan ini,” ujar Hary Tanoesoedibjo dalam konferensi pers.

BACA JUGA: MNC Group Resmi Menjadi Official Broadcaster Indonesia Masters 2021 dan Indonesia Open 2021

“Acara ini akan dilangsungkan pada tanggal 16-28 November di Bali dan ditayangkan live di semua jajaran media MNC Group, MNC TV, iNews TV, MNC Vision, K Vision, MNC Play, dan Play Box dan ditayangkan secara streaming di vision+ dan RCTI+,” sambungnya.

“Mudah-mudahan, acara ini akan terekspos secara luas. Diharapkan, Indonesia beprestasi lebih hebat lagi, apalagi dilaksanakan di tempat sendiri. Semoga kita bisa meraih kejayaan Indonesia di olahraga Bulutangkis seperti dulu lagi,” jelas Hary Tanoesoedibjo.

Konferensi pers MNC Media menjadi official broadcaster Indonesia Masters 2021 dan Indonesia Open 2021. Foto: Yulianto/MNC Portal Indonesia

(Konferensi pers MNC Media menjadi official broadcaster Indonesia Masters 2021 dan Indonesia Open 2021. Foto: Yulianto/MNC Portal Indonesia)

Sementara itu, Ketua Umum PBSI, Agung Firman Sampurna, juga menyambut baik kerja sama antara PBSI dan MNC Group.

“Ini merupakan satu awal yang sangat baik. PBSI di bawah kepengurusan kami ingin membuat bulu tangkis menjadi sport industri, apa yang dilakukan PBSI dan MNC ini merupakan salah satu jalan untuk mencapai tersebut,” jelas Agung Firman Sampurna.

BACA JUGA: Baru Juara, Marcus Gideon/Kevin Sanjaya Sudah Tak Sabar Mentas di Indonesia Masters 2021 dan Indonesia Open 2021

“Tidak hanya MNC, tetapi juga terbuka untuk semua industri swasta yang nantinya akan bekerja sama. Banyak hal yang kita lakukan, tidak hanya broadcasting, tetapi pembinaan, pembuatan klub-klub baru, dan rekrutmen atlet dan turnamen di tingkat nasional,” sambungnya.

“Melalui turnamen yang akan digelar ini, kami harapkan para atlet bisa memberikan yang terbaik dan tentunya akan ada reward bagi atlet berprestasi,” jelas Agung.

Bulu tangkis merupakan olahraga favorit di Indonesia dan prestasi pebulu tangkis Indonesia juga selalu membanggakan dengan mencetak prestasi dunia. Dengan begitu, turnamen bulu tangkis dunia, Daihatsu Indonesia Masters 2021 dan SimInvest Indonesia Open 2021, yang ditayangkan di MNC Group ini, dipastikan akan menyita perhatian penonton.

Apalagi, sejumlah pemain top dunia dipastikan akan ikut bertanding dan turut memanaskan persaingan dalam perburuan gelar. Untuk Daihatsu Indonesia Masters 2021, pemain nomor 1 dan 2 dunia di sektor tunggal putra saat ini, yaitu Kento Momota (Jepang) dan Viktor Axelsen (Denmark) dipastikan hadir.

Kento Momota

Sementara itu, dari tunggal putri, pemain top dunia seperti  Akane Yamaguchi (Jepang) dan Ratchanok Intanon (Thailand) juga dikonfirmasi hadir.  Tim Indonesia yang bermain sebagai tuan rumah, tentunya juga akan menampilkan putra-putri terbaik untuk turnamen Indonesia Masters 2021 dan Indonesia Open 2021.

Untuk sektor tunggal putra, Indonesia di antaranya akan diperkuat oleh Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, dan Tommy Sugiarto. Sedangkan untuk tunggal putri, ada Gregoria Mariska Tunjung hingga Fitriani.

Untuk ganda putra, pasangan nomor 1 dan 2 dunia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo hingga Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dipastikan ikut. Lalu, pada ganda putri, ada nama Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang baru saja menjuarai Olimpiade di Tokyo Jepang. 

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo

Pada nomor ganda campuran, Indonesia diwakili oleh Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti hingga Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja.

Saksikan perjuangan atlet putra-putri Indonesia untuk meraih gelar juara Daihatsu Indonesia Masters 2021 pada pada 16-21 November 2021 dan SimInvest Indonesia Open 2021 pada 23-28 November 2021 ditayangkan secara langsung hanya di MNCTV, iNews TV,  MNC Vision, K-Vision, MNC Play, Play Box,  Vision+, dan RCTI+.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini