Share

Hasil French Open 2021: Duel Saudara Marcus Gideon/Kevin Sanjaya vs Fajar Alfian/Rian Ardianto di Semifinal

Cikal Bintang, Jurnalis · Sabtu 30 Oktober 2021 05:21 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 30 40 2494029 hasil-french-open-2021-duel-saudara-marcus-gideon-kevin-sanjaya-vs-fajar-alfian-rian-ardianto-di-semifinal-dEVJ1tdJe5.jpg Marcus/Kevin akan hadapi Fajar/Rian di semifnal French Open 2021. (Foto: REUTERS)

MARCUS Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto saling bertemu di semifinal French Open 2021 yang berlangsung hari ini, Sabtu (30/10/2021). Kepastian bertemunya mereka setelah kedua pasangan ini sama-sama meraih kemenangan di babak perempatfinal French Open 2021.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mengalahkan unggulan kedelapan asal Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi 23-21 dan 21-18. Sementara Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya menumbangkan wakil Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi dengan skor 21-13 dan 22-20. Kedua pasang ini merupakan dua wakil Indonesia tersisa di French Open 2021.

Fajar/Rian

Mentas di Stade de Pierre Courbetin, Prancis pada Sabtu (30/10/2021) dini hari WIB, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sempat direpotkan permainan cepat sang lawan.

Namun, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto langsung menampilkan permainan cepat. Saling balas serangan terjadi di awal game pertama.

Akan tetapi, pasangan Jepang terpantau lebih mendominasi permainan lantaran pukulan kerasnya beberapa kali sukses dikonversi menjadi angka. Alhasil, keunggulan di interval pertama menjadi milik Takuro/Yugo 11-6.

Selepas jeda, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto melawan balik dan sukses mempertipis ketertinggalan menjadi 10-13. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto terus mengejar ketertinggalan dan akhirnya berhasil memaksa wakil Jepang bermain lebih lama.

Akhirnya, game pertama yang dramatis menjadi milik pasangan Indonesia. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang sukses menetralisir serangan pasangan Jepang memenangkan game pertama dengan skor 23-21.

Kejar-kejaran angka juga terjadi pada awal game kedua lantaran kedua pasangan menampilkan permainan apik nan sengit. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sukses manfaatkan smash kerasnya, sementara Takuro/Yugo bermain cerdas lewat pukulan variatifnya.

BACA JUGA: 5 Wakil Terakhir Indonesia yang Juara French Open, Nomor 1 Mulai Panas

Namun, strategi yang diterapkan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto terlihat lebih efektif. Akhirnya, pasangan Indonesia berhasil unggul pada interval pertama gim kedua dengan skor 11-9.

Menyadari kelemahan Takuro/Yugo, Fajar/Rian terus menyerang lewat pukulan-pukulan kerasnya. Sesekali, keduanya menerapkan pukulan menyilang yang juga menjadi angka. Pada akhirnya, Fajar/Rian berhasil memenangkan gim kedua dengan skor 21-18.

Marcus/Kevin Berjaya

Bertanding di Stade de Pierre Courbetin, Prancis pada Sabtu (30/10/2021) dini hari WIB, The Minions -julukan Marcus/Kevin- langsung tancap gas sejak awal pertandingan. Keduanya tampil beringas dan beberapa kali mendaratkan pukulan keras.

Marcus/Kevin

Terbukti, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya beberapa kali berhasil mendapatkan angka usai bermain agresif. Hasilnya, pasangan Indonesia itu unggul pada interval pertama dengan perolehan angka 11-7 atas Ong/Teo.

Usai jeda, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya tidak mau mengendurkan serangannya, wakil Malaysia pun dibuat tidak berdaya dan tertinggal banyak angka. Terpantau, keduanya menampilkan serangan variatif yang membikin Ong/Teo mati langkah.

Alhasil, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya berhasil memenangkan gim pertama dengan skor telak 21-13. Pada game kedua, Minions justru telat panas lantaran kurang apik dalam menempatkan beberapa pukulan.

Hasilnya, beberapa kali pasangan Malaysia meraih angka secara cuma-cuma. Tak mau diam saja, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya akhirnya melawan balik lewat beberapa pukulan keras yang mendarat sempurna di sisi pasangan Malaysia.

Akhirnya, mereka berhasil mengejar ketertinggalan dan unggul pada interval pertama dengan skor 11-9. Usai jeda, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya berhasil memegang jalannya pertandingan lantaran tidak banyak rally panjang yang terjadi.

Akan tetapi, wakil Malaysia sempat melawan di akhir-akhir gim kedua dan membuat Minions sempat kesulitan. Alhasil, skor sama kuat 20-20 sempat terjadi di akhir-akhir game kedua.

Pada akhirnya, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya berhasil menutup kemenangan di gim kedua dengan skor 22-20. Laga Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya vs Fajar/Rian diperkirakan berlangsung pada pukul 16.15 WIB hari ini, Sabtu (30/10/2021).

Sementara itu, satu-satunya wakil Indonesia di nomor tunggal putra, Shesar Hiren Rhustavito, terhenti langkahnya di perempatfinal. Menghadapi Kento Momota, Vito tumbang 19-21 dan 11-21.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini