Putri KW Melenggang ke Perempatfinal Belgian International 2021, Siap Berebut Tiket Semifinal Lawan Wakil Taiwan

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 29 Oktober 2021 08:27 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 29 40 2493507 putri-kw-melenggang-ke-perempatfinal-belgian-international-2021-siap-berebut-tiket-semifinal-lawan-wakil-taiwan-ojdpdD9u1r.jpg Putri Kusuma Wardani saat berlaga. (Foto: PBSI)

LEUVEN – Hasil manis diraih tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani, di pentas Belgian International 2021. Sukses melangkahkan kaki ke babak perempatfinal, pemain yang akrab disapa Putri KW itu akan berebut tiket ke semifina melawan wakil Taiwan, Wen Chi Hsu.

Ya, Putri KW tampil apik di laga babak 16 besar Belgian International 2021 yang berlangsung di Sportiase Leuven, Belgia, Kamis 28 Oktober 2021 waktu setempat. Dalam laga itu, Putri KW yang dihadapkan dengan wakil Jepang, Natsumi Shimoda, berhasil menang dua set langsung dengan skor 21-15 dan 21-15.

Putri Kusuma Wardani. Foto: PBSI

Meski menang dua set langsung, Putri KW tetap dihadapkan perlawanan sengit oleh Shimoda. Pemain berusia 19 tahun itu bahkan sempat tertinggal cukup jauh di gim pertama dengan skor 6-9.

BACA JUGA: Melaju ke Perempatfinal French Open 2021, Marcus Fernaldi/Kevin Sanjaya Tak Pasang Target Khusus

Namun, Putri KW pantang menyerah dan berhasil membalikkan keadaan sehingga menyentuh interval dengan skor 11-10. Setelah itu, lajunya dalam meraih kemenangan tak terbendung dan menyelesaikan laga gim pertama dengan skor 21-15.

Di gim kedua, Putri KW lebih memegang kendali permainan. Alhasil, laga secara kesuluruhan rampung dalam waktu 40 menit.

BACA JUGA: Putri Kusuma Wardani Juara Republik Ceko Open 2021 Usai Kalahkan Wakil Malaysia, Ini Kunci Suksesnya

Di perempatfinal, Putri KW akan dihadapkan dengan Wen Chi Hsu yang memastikan laju ke babak ini usai melibas wakil Malaysia, Lauren Lam, dengan skor 22-20, 18-21, dan 27-25. Bagi kedua pemain, ini akan menjadi pertemuan perdana.

Secara peringkat, Putri lebih diunggulkan karena kini menempati ranking ke-104. Sementara Wen, dia menduduki posisi ke-201 di ranking dunia saat ini.

Putri KW sendiri dipastikan lebih termotivasi dalam menatap laga ini karena baru saja merebut gelar juara dalam kompetisi sebelumnya. Dia sukses menjuarai Republik Ceko Open 2021 usia melibas wakil Malaysia, Siti Nurshuhaini, di babak final.

Putri Kusuma Wardani. Foto: PBSI

Dengan kondisi ini, akan semakin menarik menyaksikan penampilan selanjutnya dari Putri KW. Akankah dia bisa menjaga kans untuk merebut gelar juara kembali?

Selain Putri KW, ada dua wakil lain dari Indonesia yang juga sukses melangkah ke babak perempatfinal Belgian International 2021. Mereka adalah Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan.  

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini