Hasil French Open 2021: Balas Kekalahan Leo/Daniel, Ahsan/Hendra Hajar Ganda Putra Taiwan di 16 Besar

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Kamis 28 Oktober 2021 21:09 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 28 40 2493393 hasil-french-open-2021-balas-kekalahan-leo-daniel-ahsan-hendra-hajar-ganda-taiwan-di-16-besar-NV6ok2R611.JPG Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. (Foto: Reuters)

PARIS - Pasangan ganda putra asal Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil mengalahkan wakil Taiwan, Lu Ching Yao/Yang Po Han di 16 besar French Open 2021. Setelah bersusah payah, Ahsan/Hendra menang dengan skor 21-16, 13-17, dan 21-15 dan memastikan lolos ke perempatfinal.

Kemenangan itu tak hanya mengantarkan Ahsan/Hendra ke perempatfinal French Open 2021 saja, tapi juga membalas kekalahan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dari Lu/Yang di 32 besar.

Lu/Yang mampu tampil lebih mendominasi setelah pertandingan dimulai. Meski tampil tertekan, Ahsan/Hendra terus mencoba untuk dapat mengembangkan permainan dan berusaha untuk mengejar ketertinggalan.

Lu Ching Yao/Yang Po Han

Setelah beberapa menit pertandingan berjalan, Ahsan/Hendra mampu tampil lebih baik dan keluar dari tekanan yang dilakukan pasangan Taiwan. Hasilnya, The Daddies pun mampu unggul di interval game pertama dengan skor 11-10.

Setelah beristirahat sejenak, pasangan Taiwan kembali mencoba berbagai terobosan untuk dapat kembali menguasai jalannya pertandingan. Namun Ahsan/Hendra tidak mau kehilangan momentum dan mampu tampil lebih konsisten.

Ahsan/Hendra pun mampu mempertahankan dominasinya hingga game pertama berakhir. Pasangan ranking dua dunia tersebut pun berhasil mengamankan game pertama dengan skor 21-15.

Pada game kedua, Ahsan/Hendra pun terus berupaya untuk mempertahankan dominasi yang sudah ditunjukan di babak pertama. Namun, Lu/Yang juga tidak mau mengalah begitu saja dan terus melakukan perlawanan dan berhasil unggul pada interval game kedua dengan skor 8-11.

Pasangan Taiwan pun terus melancarkan tekanan kepada Ahsan/Hendra untuk memaksakan rubber game. Mampu tampil lebih konsisten, Lu/Yang berhasil mengamankan game ketiga dengan skor 14-21.

Pada game ketiga, Ahsan/Hendra kembali mampu menunjukan dominasinya dan mampu membuat pasangan Taiwan sering melakukan kesalahan. Ahsan/Hendra pun mampu unggul pada interval game ketiga dengan skor 11-4.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan

Ahsan/Hendra pun mampu membuat Lu/Yang kesulitan untuk mengejar ketertinggalan di game ketiga. Indonesia pun kembali menempatkan wakilnya di babak perempat final usai Ahsan/Hendra berhasil merebut game ketiga dengan skor 21-15.

Di laga lainnya berjalan bersamaan, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti pun juga memastikan lolos ke perempatfinal French Open 2021. Praveen/Melati lolos usai menumbangkan wakil India, Satwiksairaj Rankireddy/Ashwini Ponnappa di 16 besar.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini