Hasil French Open 2021: Tumbangkan Wakil India, Praveen/Melati Lolos ke Perempatfinal

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Kamis 28 Oktober 2021 21:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 28 40 2493391 hasil-french-open-2021-tumbangkan-wakil-india-praveen-melati-lolos-ke-perempatfinal-w7bfdkQ4Us.jpeg Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. (Foto: PBSI)

PARIS – Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti memasitkan diri lolos ke perempatfinal French Open 2021 usai menumbangkan wakil India, Satwiksairaj Rankireddy/Ashwini Ponnappa di babak 16 besar, Kamis (28/10/2021) malam WIB. Kemenangan itu tidak mudah didapatkan karena Praveen/Melati harus melalui rubber game hingga akhirnya menang dengan skor 15-21, 21-17, 21-19.

Pada game pertama, kedua pasangan pun mampu menyajikan pertarungan yang sengit sejak menit-menit pertama. Mereka saling jual beli serangan dan terus tampil menyerang untuk dapat lolos ke babak perempat final.

Meski begitu, pasangan India lebih mampu tampil konsisten sehingga menyulitkan Praveen/Melati untuk menembus pertahanan pasangan India tersebut. Di Interval game pertama, Indonesia pun tertinggal dari Rankireddy/Ponnappa dengan skor 8-11.

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti

Pasangan India pun mampu mempertahankan permainan mereka dengan terus menyulitkan Praveen/Melati untuk dapat berkembang. Hasilnya, Rankireddy/Ponnappa mampu merebut game pertama dengan skor 21-15.

Ketika game kedua dimulai, Praveen/Melati masih kesulitan untuk keluar dari tekanan yang diberikan oleh pasangan India. Rankireddy/Ponnappa pun tak menyia nyiakan kesempatan tersebut dan terus membombardir pertahanan Praveen/Melati.

Meski begitu, Praveen/Melati pun terus berusaha untuk mengejar ketertinggalan dan terus berupaya untuk merebut game kedua. Namun pasangan India tetap mampu unggul pada interval game kedua dengan skor 9-11.

Setelah Interval, Praveen/Melati mampu tampil lebih baik dan mampu mengungguli pasangan India. Hasilnya, Praveen/Melati pun berhasil mengamankan game kedua dengan skor 21-17 dan memaksakan rubber game.

Pada game penentu, Praveen/Melati pun mampu memulainya dengan lebih baik dan terus mengungguli Rankireddy/Ponnappa. Sempat tertinggal, pasangan India terus mencoba memperbaiki penampilannya dan berbalik unggul di interval dengan skor 9-11.

Setelah itu, pasangan Indonesia pun kembali tampil tertekan dan kesulitan untuk mengimbangi permainan yang ditunjukan oleh Rankireddy/Ponnappa. Namun akhirnya Praveen/Melati pun dapat mengejar dan mampu memenangkan game ketiga dengan skor 21-19 dan lanjut ke babak perempat final.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini