Ikuti Jejak Valentino Rossi, Fabio Quartararo Ogah Pakai Nomor 1 di MotoGP 2022

Rio Erfandi, Jurnalis · Jum'at 29 Oktober 2021 00:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 28 38 2493205 ikuti-jejak-valentino-rossi-fabio-quartararo-ogah-pakai-nomor-1-di-motogp-2022-c7HmcgR5ZU.jpg Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo. (Foto: MotoGP)

MISANO Fabio Quartararo menolak menempelkan nomor 1 di motornya pada MotoGP 2022. Pembalap Tim Monster Energy Yamaha itu merasa lebih suka memakai nomor 20 dan ia pun mau mengikuti jejak Valentino Rossi yang tak pernah memakai nomor 1 meski sudah sembilan kali juara dunia.

Sebagaimana diketahui, pembalap asal Prancis itu sudah mengunci gelar juara dunia MotoGP 2021 pada balapan kedua di Misano seri Emilia Romagna 2021 pada Minggu 24 Oktober 2021. Perolehan poin Quratararo dengan Francsco Bagnaia yang berada di posisi kedua, tak akan mungkin terkejar lagi di dua seri tersisa MotoGP 2021.

Lantas dengan hasil tersebut, sebagai juara dunia MotoGP 2021, El Diablo memiliki hak untuk menggunakan nomor 1 untuk balapan pada musim depan. Namun, tampaknya Quatararo tak mau mengambil hak spesial tersebut.

Baca Juga: Ogah Terlalu Lama Terpuruk, Francesco Bagnaia Siap Tampil Lebih Ganas di MotoGP 2022

Fabio Quartararo

Quartararo menyatakan bahwa tetap mempertahankan nomor 20 yang digunakannya sekarang lantaran telah mengantarkannya sebagai juara dunia. Alasannya bahwa ia mengatakan bahwa memulai dengan nomor 20 harus juga diakhiri dengan mengenakan nomor yang sama. Terlebih nomor 20 memiliki arti yang berharga baginya.

“Tidak. itu tidak sepadan. Saya benar-benar ingin itu menjadi sesuatu yang sederhana. Hari ini saya masih jauh dari nomor 1,” ucap Quartararo kepada Canal+ dilansir dari Tuttomotoriweb, Jumat (29/10/2021).

“Ada banyak orang. 20 adalah angka yang dengannya saya memulai dan dengannya saya akan mengakhiri karier saya,” sambungnya.

Lebih lanjut, Quartararo menambahkan bahwa dirinya mengikuti jejak sang legenda hidup MotoGP Valentino Rossi. The Doctor –julukan Rossi- telah meraih sembilan gelar juara dunia MotoGP namun, Rossi tak pernah memikirkan untuk memilih nomor 1 tersebut.

“Bagi saya, contohnya adalah Valentino Rossi. Dia telah menang sembilan kali dan tidak pernah memilih nomor 1. Saya pikir itu fantastis untuk publik, karena sudah beberapa tahun sejak seorang pembalap menggunakannya,” tambahnya.

Fabio Quartararo

Quartararo tampaknya juga menghindari kutukan sang pemakai nomor 1 di MotoGP. Sebab ada mitos yang menyebut setiap pembalap yang habis juara dunia dan mengenakan nomor 1 di tahun selanjutnya, maka di musim berikutnya rider tersebut gagal mempertahankan gelar juara.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini