Meski Raih Emas di PON XX Papua 2021, Angeline Magdalena Ngaku Belum Terbiasa dengan Suhu di Timika

Rio Eristiawan, Jurnalis · Rabu 13 Oktober 2021 01:06 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 12 43 2485322 meski-raih-emas-di-pon-xx-papua-2021-angeline-magdalena-ngaku-belum-terbiasa-dengan-suhu-di-timika-nDy7TAQBe8.jpg Atlet biliar asal Jawa Tengah, Angeline Magdalena Ticoalu. (Foto: PB PON XX Papua)

TIMIKA -Pebiliar asal Jawa Tengah, Angeline Magdalena Ticoalu sukses meraih medali emas di ajang PON XX Papua 2021. Meski senang bisa merebut emas, Angeline menceritakan betapa sulitnya ia beradaptasi dengan Suhu di Timika, Papua.

Angeline merasa suhu di Timika sangat panas dan hal itu cukup mempengaruhi performanya saat bermain. Untungnya masalah tak mengganggu penampilannya saat tampil di nomor 9 ball single putri.

Pada perebutan medali emas yang berlangsung di GOR Biliar SP 2, Timika, Selasa 12 Oktober 2021 waktu setempat. Angeline berhasil menang dengan skor 7-2 atas Annabela Putri Yohana asal Jawa Timur.

Sejak awal pertandingan, pebiliar yang sudah memiliki prestasi baik di tingkat Nasional maupun Asia ini sudah menguasai jalannya pertandingan. Sampai keduanya meminta waktu time out, Angeline masih memimpin poin sementara dengan skor 3-1.

Baca Juga: Turnamen Hot Nine: Angeline Ticoalu Lolos Setelah Kalahkan Putrini Sianturi 3-1

Venue biliar PON XX Papua 2021

Selanjutnya, Annabel harus mengakui kehebatan Angeline. Meski ia meraih kemenangan satu game tambahan, tetapi itu tidak cukup untuknya dan harus puas menelan kekalahan dengan skor 2-7.

Meski menang Angeline tidak melakukan selebrasi apapun. Tetapi, Angeline meninggalkan arena dengan perasaan senang karena sukses meraih medali emas.

Angeline pun mengakui tidak merasa kesulitan menghadapi lawan yang masih muda. Namun, wanita 36 tahun ini mengeluhkan suhu di Timika yang panas membuat frustrasi.

"Dia masih muda maksudnya regeneration, saya kan veteran," kata Angeline dilansir dari situs resmi PON XX Papua 2021, Rabu (13/10/2021).

"Suhu di Timika mempengaruhi permainan terus kita jadi sedikit frustasi karena gerah," ucapnya.

Untuk PON XX Papua, Angeline mengikuti empat nomor. Tiga nomor telah ia mainkan dengan meraih satu perunggu pada nomor 10 ball double, dan kini meraih emas di nomor 9 ball single.

Aksi Angeline di PON XX Papua 2021

Sementara, satu nomor lagi yang masih akan dimainkan Angeline yaitu 9 ball double. Tetapi, ia mengatakan akan menemui kesulitan di nomor double yang menuntut kerja sama. Namun, Angeline tetap optimis dengan pertandingan nanti.

"Tapi kalau double kerjasama berdua yang dibutuhkan jadi belum bisa jamin untuk menang. Tapi saya tetap optimis," sambungnya.

Menarik tentunya melihat seberapa banyak medali yang bakal dibawa pulang Angeline. Dalam edisi PON sebelumnya, Angeline pernah meraih medali emas di PON 2012 dan medali perunggu di PON 2016. Akan tetapi, kala itu ia mewakili tim DKI Jakarta.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini