Jadwal Piala Sudirrman 2021 Hari Ini: Termasuk Indonesia, 8 Tim Perempatfinal Ditemukan Hari Ini?

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 28 September 2021 11:21 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 28 40 2477964 jadwal-piala-sudirrman-2021-hari-ini-termasuk-indonesia-8-tim-perempatfinal-ditemukan-hari-ini-8HKqTyzGnz.jpg Misaki Matsutomo dan Yuki Kaneko, ganda campuran andalan Jepang di Piala Sudirman 2021. (Foto: Badminton Photo)

JADWAL Piala Sudirman 2021 hari ini, Selasa (28/9/2021) akan menggelar empat pertandingan. Hanya saja, Tim Bulu Tangkis Indonesia yang sudah memastikan tempat di perempatfinal tidak melakoni pertandingan hari ini.

Anthony Ginting dan kawan-kawan baru kembali melakoni pertandingan pada Rabu, 29 September 2021 pukul 14.00 WIB. Di tanggal tersebut, Indonesia akan menghadapi Denmark demi menentukan tim mana yang keluar sebagai juara Grup C Piala Sudirman 2021.

Greysia Polii dan Apriyani Rahayu

(Greysia Polii/Apriyani bawa Indonesia lolos ke perempatfinal Piala Sudirman 2021)

Lantas, laga apa saja yang digelar hari ini? Pada pukul 14.00 WIB akan menggelar dua pertandingan Grup B yang mempertemukan Chinese Taipei vs Jerman dan Korea Selatan vs Tahiti.

Berdasarkan hasil di pertemuan pertama, Chinese Taipei dan Korea Selatan berpotensi memastikan tempat di perempatfinal hari ini. Mereka lolos ke perempatfinal jika sama-sama mengalahkan lawan mereka masing-masing hari ini.

Di laga pertama, Korea Selatan menggilas Jerman 4-1. Sementara itu, Taiwan yang tak diperkuat ganda putra dan tunggal putri terbaiknya masih sanggup menghajar Tahiti 5-0.

BACA JUGA: Kalahkan Jonatan Christie di Piala Sudirman 2021, Ini Jawaban Santai Brian Yang

Kemudian pada pukul 20.00 WIB digelar dua laga Grup D. Dua laga itu mempertemukan Malaysia vs Mesir dan Jepang vs Inggris.

Malaysia dan Jepang juga dapat memastikan lolos ke perempatfinal Piala Sudirman 2021 hari ini. Tentu syaratnya mereka wajib mengalahkan lawan masing-masing di pertandingan hari ini.

Jika Grup B dan D sudah memiliki wakil yang lolos ke perempatfinal Piala Sudirman 2021, itu berarti sudah diketahui delapan tim yang melaju ke fase gugur. Sebab, sebelumnya sudah ada empat tim yang lebih dulu memastikan lolos ke perempatfinal Piala Sudirman 2021.

Wang Yilyu/Hoang Dongping

(Wang Yilyu/Huang Dongping, ganda campuran andalan China. (Foto: REUTERS)

Mereka ialah China dan Thailand yang merupakan wakil Grup A, serta Denmark dan Indonesia dari Grup C. Setelah dipastikan lolos ke perempatfinal, tim-tim ini tinggal bersaing untuk finis sebagai juara grup.

Sebab, dengan keluar sebagai juara grup, lawan yang mereka hadapi di perempatfinal biasanya akan lebih ringan ketimbang finis sebagai runner-up. Nantinya, empat tim juara dan empat tim runner-up akan diundi untuk mengetahui siapa lawan mereka di perempatfinal Piala Sudirman 2021.

Berikut jadwal Piala Sudirman 2021 hari ini, Selasa (28/9/2021)

Pukul 14.00 WIB:

Grup B: Chinese Taipei vs Jerman

Grup B: Korea Selatan vs Tahiti

Pukul 20.00 WIB

Grup D: Jepang vs Inggris

Grup D: Malaysia vs Mesir.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini