Share

Lama Tak Bertanding, Fajar/Rian Akui Sempat Kesulitan Hadapi Pasangan Kanada

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Selasa 28 September 2021 05:17 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 28 40 2477824 lama-tak-bertanding-fajar-rian-akui-sempat-kesulitan-hadapi-pasangan-kanada-HEJxNpK04A.jpg Fajar/Rian sumbang poin pertama Indonesia atas Kanada di Piala Sudirman 2021 (Foto: Badminton Photo)

VANTAA - Pasangan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto membuka keunggulan Tim Indonesia atas Kanada di Piala Sudirman 2021. Fajar/Rian menang dua gim langsung atas Sankeerth B.R/Nyl Yakura 21-16, 21-10.

Fajar mengaku senang karena bisa kembali merasakan atmosfer pertandingan yang sebenarnya. Namun di sisi lain, ia juga mengaku harus bekerja lebih keras untuk menemukan ritme permainan di lapangan.

 

"Yang pertama tentu senang bisa tampil perdana setelah lama tidak bertanding. Saya pun masih meraba-raba feeling dan beradaptasi dengan lapangan," ujar Fajar dalam keterangan pers yang diterima MNC Portal Media, Senin (27/9/2021).

Baca juga: Hasil Lengkap Fase Grup Piala Sudirman 2021 Hari Kedua

Senada dengan Fajar, Rian juga mengakui jeda cukup lama dari pertandingan membuatnya kehilangan feeling bermain di lapangan. Hal itu juga yang mungkin membuar service Rian beberapa kali difault wasit.

Meski demikian, atlet jebolan PB Jaya Raya itu mengaku cukup legawa menerimanya. Rian cukup lega karena hal itu tidak memengaruhi konsentrasinya di laga tadi.

"Tadi di tengah lapangan saya hanya terus berpikir mencari-cari cara agar tidak kena fault saja," ujar Rian.

Dikatakan oleh sang pelatih Herry Iman Pierngadi, karena baru pertama kali turun bertanding, penampilan Fajar/Rian di gim pertama terlihat terburu-buru. Namun setelah memenangi gim pertama, di gim selanjutnya lebih bisa menikmati permainan.

"Di gim kedua Fajar/Rian lebih nyaman. Mereka lebih menikmati pertandingan saja," ujar Herry IP usai pertandingan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini