Share

Hasil Piala Sudirman 2021: Fajar/Rian Sumbang Poin Pertama Indonesia atas Kanada

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Senin 27 September 2021 20:48 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 27 40 2477749 hasil-piala-sudirman-2021-fajar-rian-sumbang-poin-pertama-indonesia-atas-kanada-19AZDb5a9H.JPG Fajar/Rian sumbang poin pertama Indonesia atas Kanada di Piala Sudirman 2021 (Foto: PBSI)

VANTAA - Tim Bulutangkis Indonesia menghadapi Kanada pada pertandingan kedua Grup C Piala Sudirman 2021. Turun di partai pertama, pasangan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil membuka kemenangan Tim Merah Putih.

Bermain di Energia Areena, Senin (27/9/2021), Fajar/Rian berhasil mengatasi permainan Sankeerth B.R/Nyl Yakura. Ganda putra Indonesia menyudahi perlawanan pasangan Kanada dua gim langsung.

 

Fajar/Rian mengawali gim pertama dengan baik. Akan tetapi, Sankeerth/Yakura cukup ngotot untuk langsung bermain menyerang.

Bola-bola drive cepat pun diperlihatkan kedua pasangan sejak awal pertandingan di mulai. Meski demikian, Fajar/Rian berhasil unggul 11-7 di interv gim pertama.

Baca juga: Ganda Putra Jadi Andalan Indonesia di Piala Sudirman 2021, 3 Wakil Siap Main

Permainan cepat Fajar di depan net cukup merepotkan pasangan lawan. Begitu juga dengan variasi smash dari Rian yang membuat pasangan Indonesia terus menambah perolehan poin.

Fajar/Rian bermain cukup percaya diri. Gim pertama berhasil direbut pasangan Indonesia dengan skor 21-16.

Memasuki gim kedua, dominasi diperlihatkan Fajar/Rian atas pasangan Kanada. Mulai mendapatkan ritme permainan, mereka terlihat cukup nyaman untuk terus menambah perolehan poin.

Sergapan cepat Fajar di depan net lagi-lagi jadi senjata mematikan. Sementara di gim kedua Rian lebih jarang melepaskan smash keras dan mengkombinasikannya dengan dropshot silang.

Setelah unggul 11-7 di interval, Fajar/Rian akhirnya mengunci kemenangan dengan merebut gim kedua 21-10. Setelah ini akan dipertandingkan nomor tunggal putri yang akan mempertemukan Ester Nurumi Tri Wardoyo melawan Rachel Chan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini