Meski Menang Mudah, Pelatih Tetap Evaluasi Permainan Anthony Ginting

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Senin 27 September 2021 03:28 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 27 40 2477244 meski-menang-mudah-pelatih-tetap-evaluasi-permainan-anthony-ginting-MailPiafxW.jpg Anthony Sinisuka Ginting dan Ivan Sozonov (Foto: Badminton Photo)

VANTAA - Pelatih tunggal putra PBSI, Hendry Saputra Ho, memberikan komentar mengenai kemenangan Anthony Sinisuka Ginting atas tunggal putra Rusia, Ivan Sozonov di Piala Sudirman 2021. Ginting menang mudah dengan skor 21-8, 21-8.

Meski berhasil menang mudah, Hendry Saputra tetap melakukan evaluasi terkait penampilan anak asuhnya tersebut. Salah satunya ia menilai Ginting beberapa kali melakukan kesalahan sendiri pada momen yang seharusnya bisa ia manfaatkan.

 

"Ginting menang, tetapi tetap ada koreksi. Karena tadi ada beberapa momen, seharusnya tidak mati, tetapi malah mati dan kehilangan angka," ujar Hendry Saputra dalam keterangan pers yang diterima MNC Portal Indonesia, Minggu (26/9/2021).

Baca juga: Sumbang Poin Pertama untuk Indonesia, Anthony Ginting Sudah Yakin Bisa Atasi Ivan Sozonov

"Meski begitu, partai pembuka ini bisa dipakai untuk mengasah feeling permainan Ginting untuk menghadapi pertandingan selanjutnya," tutur Hendry.

Bukan hanya Ginting, Gregoria Mariska Tunjung yang turun di nomor tunggal putri juga berhasil menyumbangkan poin untuk Indonesia. Menghadapi Anastasia Shapovalova, Gregoria menang dua gim langsung dengan 21-14 dan 21-13.

Usai pertandingan, Gregoria mengaku sempat tertekan di awal-awal pertandingan. Meski demikian, ia merasa bersyukur bisa mengatasi permainan Anastasia dengan baik.

"Tadi mainnya masih tegang, apalagi di awal-awal. Tapi di pertengahan Puji Tuhan saya bisa mengatasi," ujar Gregoria.

" Rasanya main di ajang beregu lagi senang apalagi sebesar Piala Sudirman, kalau diturunkan lagi selanjutnya, saya ingin lebih baik lagi," tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini