Sumbang Poin Pertama untuk Indonesia, Anthony Ginting Sudah Yakin Bisa Atasi Ivan Sozonov

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Senin 27 September 2021 03:21 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 27 40 2477241 sumbang-poin-pertama-untuk-indonesia-anthony-ginting-sudah-yakin-bisa-atasi-ivan-sozonov-vCYVuMKu7E.jpg Anthony Sinisuka Ginting dan Ivan Sozonov (Foto: Badminton Photo)

VANTAA - Anthony Sinisuka Ginting menyumbangkan kemenangan pertama Tim Indonesia atas Rusia di Piala Sudirman 2021 usai berhasil mengatasi perlawanan Ivan Sozonov. Tanpa perlawanan berarti, Ginting menang dua gim langsung dengan 21-8 dan 21-8.

Sejak awal, Ginting rupanya sudah cukup percaya diri untuk mengatasi perlawanan Ivan Sozonov. Hal itu ia rasakan setelah berhasil unggul jauh di interval gim pertama.

Setelahnya, pemain kelahiran 20 Oktober 1996 itu terlihat cukup nyaman untuk terus meraih poin atas lawannya. Menerapkan permainan menyerang, Ginting berhasil membuat Ivan Sozonov menyerah dua gim langsung.

Baca juga: Piala Sudirman 2021: Anthony Ginting Menang Mudah, Indonesia Ungguli Rusia 1-0

"Setelah memimpin angka di interval pertama, saya makin percaya diri bisa mengatasi lawan," ujar Ginting dalam keterangan pers yang diterima MNC Portal Indonesia, Minggu (26/9/2021).

"Saya kemudian hanya menerapkan taktik agar lawan terus bergerak menjangkau shuttlecock," lanjutnya.

Sejak gim pertama Ginting memang sudah terlihat unggul jauh dari segi permainan. Penempatan bola dan serangan-serangan cepatnya juga beberapa kali membuat Ivan Sozonov kesulitan.

Pada beberapa poin Ivan Sozononv bahkan gagal meladeni permainan cepat Ginting dan hanya bisa melihat bola yang jatuh ke daerah lapangannya.

Situasi tersebut beberapa kali terjadi sepanjang pertandingan. Ginting yang seakan sudah mengetahui lawannya tertekan bisa bermain lebih tenang hingga berhasil kembali merebut kemenangan di gim kedua.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini