Piala Sudirman 2021: Kevin/Marcus Bawa Indonesia Unggul Jauh 3-0 atas Rusia

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Minggu 26 September 2021 22:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 26 40 2477183 piala-sudiman-2021-kevin-marcus-bawa-indonesia-unggul-jauh-3-0-atas-rusia-tt95VfRdPm.jpg Kevin/Marcus bawa Indonesia menjauh 3-0 atas Rusia di Piala Sudirman 2021 (Foto: Badminton Photo)

VANTAA - Pasangan ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon memastikan kemenangan Tim Merah Putih atas Rusia di ajang Piala Sudirman 2021. Kevin/Marcus menyumbangkan poin ketiga bagi Indonesia usai mengalahkan Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov.

Bermain di Energia Areena, Minggu (26/9/2021) Kevin/Marcus memulai permainan dengan tempo cepat di gim pertama. The Minions berhasil mencuri poin lebih dulu dari pasangan Rusia.

Pergerakan Kevin Sanjaya di depan net membuat lawan kesulitan. Diimbangi serangan yang dilancarkan Marcus Fernaldi membuat pasangan Indonesia berhasil unggul 11-7 di interval gim pertama.

Selepas jeda, pasangan Rusia berbalik memberikan tekanan. Mengandalkan power mereka, Ivanov/Sozonov beberapa kali mendapat poin dari smash-smash keras yang mereka lepaskan.

Baca juga: Ganda Putra Jadi Andalan Indonesia di Piala Sudirman 2021, 3 Wakil Siap Main

Meski nyaris terkejar, permainan cepat Kevin/Marcus kembali jadi pembeda. Gim pertama berhasil direbut pasangan Indonesia dengan 21-17.

Berbeda dari gim pertama, ganda putra Rusia bermain cukup apik di gim kedua. Mereka berusaha melambatkan tempo permainan untuk keluar dari tekanan.

Strategi yang mereka terapkan terbilang berhasil hingga Ivanov Sozonov unggul 11-8 di interval gim kedua. Akan tetapi, Kevin/Marcus kembali menemukan ritme permainan menyudahi gim kedua dengan 21-18

Dengan kemenangan ini, Indonesia sebenarnya sudah bisa dikatakan menang atas Rusia. Seperti diketahui, sebelumnya di nomor tunggal putra dan tunggal putri Anthonya Sinisuka Ginting dan Gregoria Mariska Tunjung juga berhasil mengatasi lawan mereka masing-masing.

Akan tetapi, berdasarkan regulasi pertandingan partai keempat dan kelima di fase grup tetap dimainkan meski salah satu tim sudah berhasil menang 3-0. Dua laga tersisa akan mempertandingkan ganda putri dan ganda campuran.

Pada nomor ganda putri, Indonesia menurunkan pasangan Siti Fadia/Ribka Sugiarto. Sementara di nomor ganda campuran Tim Merah Putih akan menunjuk pasangan Praveen Jordan/Melatih Daeva Oktavianti.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini