Lolos ke Final US Open 2021, Daniil Medvedev Siap Tantang Novak Djokovic

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Sabtu 11 September 2021 06:12 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 11 40 2469637 lolos-ke-final-us-open-2021-daniil-medvedev-siap-tantang-novak-djokovic-G4gRNoTbFq.jpg Daniil Medvedev lolos ke final US Open 2021. (Foto: REUTERS)

PETENIS andalan Rusia, Daniil Medvedev, lolos ke final tenis US Open 2021. Kepastian itu didapat setelah Daniil Medvedev mengalahkan andalan Kanada, Felix Auger Aliassime, dengan skor skor 6-4, 7-5 dan 6-2 di semifinal US Open 2021 dalam laga yang dilangsungkan di Billie Jean King National Tennis Center, Sabtu (11/9/2021) dini hari WIB.

Di final, Daniil Medvedev akan menghadapi salah satu pemenang laga semifinal lain Novak Djokovic vs Alexander Zverev, yang akan memainkan pertandingan pagi ini mulai pukul 06.00 WIB.

Daniil Medvedev

Peluang berjumpa Novak Djokovic pun cukup besar. Terakhir kali Medvedev berjumpa dengan Djokovic adalah pada final Australia Terbuka 2021. Namun, ketika itu Novak Djokovic yang keluar sebagai pemenang. Karena itu, Medvedev berharap bisa mengubah keadaan jika nantinya jumpa Novak Djokovic.

“Saya sangat senang. Saya pikir saya telah menampilkan permainan terbaik dan senang bisa masuk final. Terakhir kali masuk final, pertandingannya sungguh gila. Jika nantinya pertandingan berjalan serupa, semoga saya bisa menang,” kata Daniil Medvedev mengutip dari BBC, Sabtu (11/9/2021).

Pada pertandingan semifinal, Daniil Medvedev dapat menguasai set pertama. Ia nyaris tak tersentuh dalam memojokkan Auger Aliassime. Daniil Medvedev pun sukses merebut set pertama.

BACA JUGA: Hadapi Alexander Zverev di Semifinal US Open 2021, Novak Djokovic: Ini Akan Menjadi Pertempuran

Namun, Auger Aliassime memberikan perlawanan pada set kedua. Hal itu pun membuat banyak penonton yakin kedudukan menjadi 1-1, mengingat Auger Aliassime sempat unggul 5-2.

Sayang, Auger Aliassime kemudian membuat kesalahan. Hal itu pun mampu dimaksimalkan oleh Daniil Medvedev untuk bangkit dan merebut set kedua. Dia pun melanjutkan permainannya hingga set ketiga dan melangkah ke final.

Daniil Medvedev

“Sungguh pertandingan yang aneh. Pada set kedua, semua merasa kedudukan bakal kembali imbang. Tetapi, saya berhasil mengamankan poin. Pukulannya meleset, dan kondisi pertandingan terbalik,” kata Daniil Medvedev.

“Dia sudah meraih dua set point. Saya hanya berpikir bagaimana memaksa dia terus bermain. ketika kedudukan sudah 5-4, saya tahu itu merupakan titik yang sangat penting. Saya memecah kondisi mentalnya,” lanjut petenis 25 tahun tersebut.

Daniil Medvedev sendiri belum pernah merebut gelar grand slam. Pencapaian terbaiknya adalah lolos ke final Australian Open dan dua kali ke partai puncak US Open (2019 dan 2021).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini